Oleh Sahlan Ake pada hari Sabtu, 10 Apr 2021 - 20:11:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Aksi Kemanusiaan, Ketum SOKSI Ali Wongso Gelar Donor Darah

tscom_news_photo_1618060490.jpg
Ali Wongso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Untuk menambah stok darah di tanah air dan membantu warga yang membutuhkan pengobatan, Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) menggelar kegiatan donor darah dalam rangka kegiatan perayaan HUT 61 SOKSI, di PMI DKI Jakarta, Sabtu (10/4/2021).

Ketua Umum SOKSI, Ali Wongso Sinaga mengungkap fakta jumlah pendonor darah dimasa pandemi covid-19 ini menurun drastis 50% hingga 70%, padahal kebutuhan darah relatif sama dengan masa normal sebelum pandemi, karena itu gerakan donor darah sangat dibutuhkan oleh masyarakat sebagai aksi kemanusiaan.

"SOKSI yang lahir 61 tahun lalu dengan doktrin karya kekaryaan yang menempatkan setiap orang sebagai manusia karya, adalah juga makhluk sosial selain makhluk tuhan dan makhluk indvidu," kata Ali Wongso disela-sela acara.

Aksi donor darah ini dilaksanakan oleh Depinas SOKSI di Jakarta, yang diikuti oleh seluruh jaringan SOKSI di seluruh daerah.

Pimpinan PMI DKI Jakarta Andi Usman menyambut antusias dan mengapresiasi kegiatan donor darah SOKSI sekaligus berharap SOKSI akan bersedia mendorong kampanye gerakan donor darah ini seluas-luasnya kedepan, terutama pada masa pandemi covid-19 ini.

Menanggapi harapan PMI DKI Jakarta itu, Ketum Ali Wongso langsung menugaskan Firman, Sekretaris SOKSI DKI Jakarta untuk segera membuat MoU dan perencanaan kerjasama dengan PMI DKI Jakarta.

Sementara itu, Ketua Panitia Donor Darah Depinas SOKSI , Astrid Ester megatakan, ada 156 orang pimpinan SOKSI berasal dari Jakarta sebagai donor darah tadi pagi hingga sore.

"Semoga darah yang didonorkan itu bermanfaat sebesar-besarnya bagi kemanusiaan," ujar Wasekjen SOKSI itu.

tag: #soksi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement