Oleh Rihad pada hari Senin, 12 Apr 2021 - 09:19:38 WIB
Bagikan Berita ini :

Kurir Dikabarkan Demo Karena Upah Turun, Apa Kata Shopee?

tscom_news_photo_1618194377.jpg
kantor shopee (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Startup e-commerce, Shopee sedang ramai dibicarakan di Twitter.Tagar #ShopeeTindasKurir masuk daftar trending pada Minggu (11/4) #ShopeeTindasKurir membahas soal keadilan untuk kurir Shopee Express dengan skema tarif yang layak, sehingga pelayanan pengiriman membaik.

Akun @CibiWiranegara diduga yang menjadi awal permulaan ramainya pembahasan soal kurir Shopee Express. Akun tersebut mengungkap pembicaraan WhatsApp dengan seorang kurir Shopee Express yang mengatakan telah terjadi demo pegawai akibat upah per pengiriman menurun dari Rp 2.000 menjadi Rp 1.500.

Akibat demo itu, kurir tidak menjalankan pekerjaannya dan membuat pengiriman yang menggunakan layanan Shopee Express mengalami gangguan, sehingga estimasi penerimaan paket menjadi tidak jelas.

Executive Director Shopee Indonesia, Handhika Jahja, menjelaskan perusahaan sudah memberikan upah mitra pengemudi Shopee Express (SPX) yang sesuai dengan harga di pasar dan peraturan yang berlaku. Sayangnya, dalam keterangan yang diberikan tidak disebutkan jumlah pastinya.

"Shopee Indonesia dapat memastikan pendapatan yang baik bagi mitra pengemudi Shopee Express (SPX). Skema insentif yang ditentukan telah mengikuti tingkat harga yang berlaku di pasar dan dipastikan selalu sesuai dengan peraturan yang berlaku," kata Handhik, Minggu (11/4).

Lebih lanjut, Handhika juga menegaskan tidak ada aksi demonstrasi yang dilakukan oleh mitra pengemudi SPX. Menurutnya, Shopee selalu mendengarkan masukan dan aspirasi mitra pengemudi SPX, dan terus berupaya untuk menjaga kenyamanan dari semua pihak guna mendapatkan titik temu terbaik antara permintaan pengguna dan ketersediaan mitra SPX.

Terakhir, Handhika pastikan bahwa pengiriman barang dari Shopee tetap berjalan dengan normal. Shopee juga baru mencatatkan peningkatan transaksi dari penjual UMKM hingga 5 kali lipat dibandingkan dengan hari biasa pada hari puncak Shopee 4.4 Mega Shopping Day.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Banjir Bandang Landa Parapat, DPR : Desak Menteri LHK Tumpas Illegal Loging dan Evaluasi Ijin Pinjam Hutan

Oleh
pada hari Jumat, 14 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pasca banjir bandang yang melanda kota wisata Kelurahan Parapat, Kecamatan Girsang Sipanganbolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara (Sumut). Anggota DPR RI daerah ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Bisnis

BRI Menjaga Kualitas Layanan Saat Libur

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 12 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Para Direksi PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) melakukan peninjauan ke sejumlah kantor cabang di wilayah Jabodetabek, Rabu, untuk memantau pelaksanaan layanan terbatas dan ...
Bisnis

Jasa Marga Siap Lakukan Aksi Penyelamatan dengan Helikopter

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Seperti layaknya sebuah adegan film action, PT Jasa Marga (Persero) Tbk. melakukan simulasi penyelamatan kecelakaan menggunakan helikopter di Jalan Layan Sheikh Mohammed Bin ...