Oleh Ariful Hakim pada hari Rabu, 14 Apr 2021 - 10:04:08 WIB
Bagikan Berita ini :

Harga Emas Spot Naik ke US$1.747 Per Ons Troi Rabu (14/4/21)

tscom_news_photo_1618369448.jpg
Emas antam (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)--Harga emas beringsut lebih tinggi pada awal perdagangan hari ini. Keunggulan emas berasal dari data inflasi Amerika Serikat (AS) yang lebih tinggi dari perkiraan yang mendorong manfaat emas sebagai aset lindung nilai. Di saat yang sama, dolar AS danyieldUS Treasury pun melemah.

Rabu (14/4/21), pukul 08.50 WIB, harga emas spot naik 0,2% menjadi US$ 1.747.49 per ons troi.Sedangkan harga emas berjangka AS stabil di level US$ 1.747,40 per ons troi.

Kemarin, harga konsumen bulan Maret di AS melonjak, tertinggi dalam lebih dari 8,5 tahun. Ini memicu apa yang paling banyak ekonom harapkan yakni inflasi yang lebih tinggi dalam jangka waktu pendek.

Dolar AS jatuh ke posisi terendah tiga minggu, dan membuat emas lebih murah bagi pemegang mata uang lainnya. Di saat yang sama,yieldUS Treasury tenor 10 tahun turun tipis.

Kekhawatiran atas saran dari pejabat kesehatan AS untuk menunda sementara vaksin Covid-19 Johnson & Johnson juga mendukung emas sebagaisafe-haven.

Sementara itu, Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker memprediksi ekonomi AS dapat tumbuh 5% hingga 6% tahun ini. Hal tersebut didorong oleh peningkatan vaksinasi dan bantuan fiskal yang solid.

tag: #emas  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Bisnis

Kerajinan Kayu Karya Bu Ayu Tembus AS dan Eropa

Oleh Rihad
pada hari Tuesday, 18 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Perempuan asal Bali bernama Ni Ketut Bakati Anggareni, berhasil merintis usaha kerajinan barang rumah tangga dari kayu. "Bali Bakti Anggara", begitulah nama usaha ...
Bisnis

Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Hari Ini Jangkau Ribuan Karyawan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah bersama dengan Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia akan memulai penyuntikan perdana program Vaksinasi Gotong Royong pada Selasa (18/5/2021).  Di ...