Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 14 Apr 2021 - 15:26:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Soroti Wacana Kenaikan TDL, Sartono: Jangan Sampai Negara Ini Dikelola Ugal-Ugalan

tscom_news_photo_1618388763.jpg
Sartono Hutomo Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Komisi VII DPR memastikan akan memanggil Perusahaan Listrik Negara (PLN) dan Kementerian ESDM terkait dengan rencana kenaikan tarif listrik
pada kuartal III 2021 atau mulai 1 Juli 2021 mendatang.

"Kami akan memanggil para pihak terkait PLN dan Kementrian ESDM untuk meminta klarifikasi terkait hal tersebut. Jangan sampai negara kita ini dikelola secara ugal-ugalan dan tidak bertanggungjawab," sindir Anggota Komisi VII DPR RI Sartono Hutomo, Rabu, (14/4/2021).

Sartono memahami, jika memang kondisi perekonomian saat ini kurang berjalan dengan baik sehingga sejumlah cara harus dilakukan.

Namun, kata dia, kondisi saat ini diperparah dengan ketidakjujuran pemerintah yang tercermin dari sejumlah kebijakan.

"Pilihan menaikkan tarif listrik adalah kebijakan yang tidak kreatif, apa lagi diperparah daya beli masyrakat kita yang menurun akibat pandemi covid-19," tegas Sartono.

Sartono berharap adanya kenaikan TDL dibarengi dengan adanya kejernihan fikiran dari para direksi PLN dan kementerian ESDM untuk menyediakan sumber listrik yang murah dan terjangkau.

"Jangan uang pajak rakyat dipakai bangun infrastruktur yang justru nantinya menjadi ladang uang oleh para konglomerat dan oligarki," tandas Sartono.

tag: #tarif-dasar-listrik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Koalisi Masyarakat Sipil Sesalkan Upaya Hukum Moeldoko ke ICW

Oleh La Aswan
pada hari Jumat, 30 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Langkah Kepala Staf Kepresidenan (KSP) Moeldoko melalui kuasa hukumnya Otto Hasibuan, yang melayangkan somasi ke Indonesian Corruption Watch (ICW) disesalkan berbagai ...
Berita

Pimpinan DPR: Fasilitas Hotel Untuk Isoman DPR Belum Diperlukan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Puan Maharani meminta Sekretariat Jenderal DPR mengevaluasi kembali rencana penyediaan hotel untuk fasilitas isolasi pasien Covid-19 dari ...