Oleh windarto pada hari Rabu, 21 Apr 2021 - 12:43:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Wibi Andrino: Mari Jadikan Semangat RA Kartini untuk Tetap Berkarya di Era Pandemi

tscom_news_photo_1618983834.jpg
Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino (Sumber foto : dok: Istimewa)

Jakarta Review, Jakarta - "Habis Gelap Terbitlah Terang", judul buku tersebut tentunya bukan barang asing bagi masyarakat Indonesia.Ya, buku itu merupakan kumpulan surat-surat milik perempuan ningrat dari Jawa Tengah, Raden Ajeng Kartini.

Tepat pada hari ini, Rabu 21 April 2021, merupakan peringatan hari lahir ke-142 pahlawan nasional yang dikenal dalam hal emansipasi wanita.

Memperingati Hari Kartini, Ketua Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Wibi Andrino berpesan agar kaumhawa di Jakarta, dan juga di seluruh Indonesia, untuk tetap semangat dan bangkit meski pandemi covid-19 masih menghantui Jakarta dan juga wilayah-wilayah lain di Indonesia.

"Selamat Hari Kartini bagi para Wanita Indonesia. Tetap menjadi wanita terbaik yang kuat, berprestasi dan penuh semangat. Mari jadikan semangat RA Kartini untuk tetap berkarya dan bangkit," kata Wibi, di Jakarta (21/4/2021).

Raden Ajeng Kartini, perempuan ningrat asal Jepara, Jawa Tengah, adalah tokoh pembela hak dan kesetaraan perempuan pribumi melalui surat-menyurat dengan teman-temannya di Eropa pada era kolonial Belanda.

Kumpulan suratnya dalam Bahasa Belanda kemudian diterjemahkan dan diterbitkan dalam bentuk buku berjudul "Habis Gelap Terbitlah Terang" yang menjadi sumber inspirasi para pegiat hak perempuan hingga sekarang.

Pada Mei 1964, Presiden Sukarno menetapkan Kartini sebagai pahlawan kemerdekaan dan tanggal kelahirannya sebagai perayaan mengenang perjuangan perempuan itu, yang dikenal dengan Hari Kartini.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
TStrending
#1
Berita

Rumah Warga yang Balik ke Jakarta Akan Diberi Tanda

Oleh
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Polda Metro Jaya bersama Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dan Kodam Jaya memberikan tanda terhadap rumah warga balik ke Jakarta guna mengantisipasi penyebaran COVID-19 usai ...
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Jakarta

Anies Minta Vaksin AstraZeneca Jangan Dipakai untuk Anak Muda

Oleh Rihad
pada hari Tuesday, 11 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta adanya evaluasi penggunaan AstraZeneca. Hal ini terkait kasus pria berusia 22 tahun asal Buaran, Jakarta, Trio Fauqi Virdaus yang ...
Jakarta

Anies Minta Takbiran dan Halal Bihalal Dilakukan Secara Virtual

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyerukan agar kegiatan pelaksanaan malam takbiran dalam menyambut Idul Fitri 1442 Hijriah dilakukan secara virtual dari ...