Oleh Ariful Hakim pada hari Kamis, 22 Apr 2021 - 21:14:06 WIB
Bagikan Berita ini :

Bertemu Presiden PKS, Ini Kata AHY

tscom_news_photo_1619100846.jpeg
AHY dan presiden PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyoroti tentang situasi demokrasi yang belakangan terjadi di Indonesia. Hal itu dia singgung saat menerima kunjungan Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Syaikhu di kantor DPP Partai Demokrat, Jakarta, Kamis (22/4/21).

AHY mengungkap perbincangan tentang masa depan demokrasi Indonesia ke depan menjadi salah satu topik yang dibahas dalam pertemuan tertutup tadi. Dia mengatakan, sejumlah lembaga Internasional telah memotret demokrasi Indonesia kini penuh dengan tantangan tersendiri.

"Ada yang mengatakan kita saat ini berada di titik yang tidak baik. Bahkan, 14 tahun terakhir ini demokrasi di Indonesia dianggap angka yang paling bawah, dan ini semua menjadi tantangan buat kita," kata AHY dalam jumpa persnya.

Putera sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu berharap, di tengah pandemi Covid-19 ini tidak menutup ruang demokrasi di Indonesia yang sudah sehat sebelumnya. Sebab, katanya, demokrasi telah menjadi pilar utama bangsa Indonesia.

"Kita berharap justru demokrasi bisa kita tegakkan. Karena ini juga menjadi pilar utama bagi keberlangsungan dan masa depan bangsa kita," ujarnya.

Senada dengan AHY, Presiden PKS Ahmad Syaikhu juga mengatakan bahwa saling menghargai harus dikedepankan dalam menjalankan proses demokrasi di Indonesia. Dia menegaksan, demokrasi tidak boleh dicederai dengan cara-cara yang melanggar etika dan norma yang berlaku.

"Sehingga kiranya demokrasi ke depan betul-betul harus mengutamakan etika dan norma hukum. Dan juga memperhatikan terkait dengan kepatutan dan kepantasan sebagai budaya bangsa Indonesia," tutur Syaikhu.

tag: #partai-demokrat  #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

HNW Tolak Wacana Penghapusan BNPB

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 18 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI yang juga Anggota DPR-RI Komisi VIII Dr. H. M. Hidayat Nur Wahid MA, menginterupsi Rapat Kerja Komisi VIII DPR-RI dengan Menteri ...
Berita

Bagi yang Mau Daftar CPNS, Inilah Jadwal Lengkapnya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah membuka pendaftaran bagi Calon Pegawai Negeri Sipil atau CPNS 2021. Tahun ini, pendaftarannya akan berbarengan dengan pendaftaran Pegawai Pemerintah dengan ...