Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 25 Apr 2021 - 18:53:55 WIB
Bagikan Berita ini :

Belum Berikan Klarifikasi Dalam Kasus Walikota Tanjungbalai, MAKI: Yang Terhormat Azis Syamsuddin Tidak Boleh Menunda Apalagi Bersembunyi

tscom_news_photo_1619351635.jpg
Boyamin Saiman Koordinator MAKI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman menanggapi jawaban Azis Syamsudin "Bismillah, Alafatehah" terkait kasus MS Walikota Tanjungbalai dengan SR Penyidik KPK.

"MAKI tidak akan berpolemik dan tidak akan menanggapi jawaban Azis Syamsudin "Bismillah Alfatehah" karena frasa kalimat tersebut adalah suci keagamaan yang mana kita semua tidak mengetahui maksud dan tujuannya, hanya Azis Syamsudin yang bisa menjelaskan frasa kalimat tersebut. Kita tidak bisa dan tidak boleh menebak atau memaknainya," ujar Pejuang Anti Korupsi ini kepada wartawan, Minggu (25/04/2021).

Kendati demikian, kata Boyamin, MAKI memohon dan meminta kepada Yang Terhormat Azis Syamsudin sebagai Pimpinan dan anggota DPR RI segera memberikan klarifikasi terbuka.

Karena apapun dia wakil rakyat sehingga wajib memberikan penjelasan kepada rakyatnya dalam bentuk jumpa pers atau melalui media sosial sesuai pilihannya.

"Yang Terhormat Azis Syamsudin tidak boleh menunda dan bahkan bersembunyi dengan cara memberikan jawaban pendek jika keadaan dianggap tidak menguntungkan dirinya karena pada posisi lain yang dianggap menguntungkan diri biasanya Yang Terhormat Azis Syamsudin akan memberikan keterangan panjang lebar," sindir Boyamin.

Sekali lagi, tandas dia, MAKI minta tolong kepada Yang Terhormat Azis Syamsudin untuk segera memberikan klarifikasi dalam bentuk jumpa pers dengan keleluasaan tanya jawab wartawan tanpa dibatasi waktu maupun jumlah pertanyaan.

"Dengan belum adanya klarifikasi dari Yang Terhormat Azis Syamsudin justru akan merugikan dirinya karena masyarakat dapat dipastikam akan memaknai dengan hal-hal yang buruk berdasar dugaan keadaan yang disembunyikan, kalau tidak ada masalah mestinya buka-bukaan tanpa ada yang ditutupi," pungkasnya.

tag: #korupsi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement