Oleh Yoga pada hari Minggu, 25 Apr 2021 - 21:03:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Desak Airlangga Hartarto Pecat Azis Syamsuddin

tscom_news_photo_1619354787.jpg
Azis Syamsuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Sejumlah mahasiswa dan pemuda yang terdiri dari Aliansi Masyarakat Sumatera Utara Bersih (AMSUB), Jaringan Intelektual Hukum Nasional (JIHN), Komite Muda Nusantara (KMN), Jaringan Aktivis Indonesia (JARAK), dan Serikat Mahasiswa Nusantara (SEMAR), yang tergabung dalam Gerakan Tangkap Azis Syamsuddin, mendesak Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk segera memecat kadernya yang diduga sebagai penghubung atau makelar kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), yakni Azis Syamsuddin.

Ketua Umum Jaringan Intelektual Hukum Nasional (JIHN), Riswan Siahaan menegaskan, Airlangga Hartarto sebagai Ketua Umum Partai Golkar harus segera menindak tegas Azis Syamsuddin, dan membersihkan makelar kasus di partai berlambang beringin itu.

“Azis Syamsuddin sebagai kader Partai Golkar, juga sebagai Anggota DPR, yang saat ini menjadi Wakil Ketua DPR harus segera dibersihkan, sebab, KPK sendiri telah mengumumkan bahwa Politisi Partai Golkar itu terlibat dalam pengaturan atau makelar kasus, yang memfasilitasi penghilangan barang bukti sehingga kasus korupsi itu tidak bisa diusut. Oleh karena itu, Airlangga Hartarto harus segera memecat dan memproses kadernya yakni Azis Syamsuddin,” tutur Riswan Siahaan, Minggu (25/4/2021).

Selain itu juga mendesak Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) di DPR segera menindak Azis Syamsuddin yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI.

“Kami akan melaporkan Azis Syamsuddin ke MKD, untuk segera disidangkan, dan diberhentikan dari DPR,” jelas Riswan.

Dia juga menambahkan, sesuai Pasal 55 Ayat 1 KUHP junto Pasal 56, maka Azis Syamsuddin dapat dijerat karena tindakannya memfasilitasi pelanggaran dan kasus korupsi, serta turut bersama-sama melakukan dugaan tindak pidana korupsi.

Di tempat yang sama, Direktur Investigasi Aliansi Masyarakat Sumatera Utara Bersih (AMSUB) Penri Sitompul menegaskan, setelah konsolidasi ini, para mahasiswa dan pemuda akan mengepung Kantor DPP Partai Golkar, untuk mendesak Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto segera memecat Azis Syamsuddin.

Menurut Penri, tindakan riil partai Golkar sangat dinantikan masyarakat, terhadap kader-kadernya yang korupsi.

“Kami juga berencana akan mengerahkan massa untuk mengepung kantor DPP Partai Golkar, mendesak Ketua Umum segera memecat Azis Syamsuddin,” tegas Penri Sitompul.

Dia mengatakan, Indonesia malu dan dipermalukan oleh Wakil Rakyatnya sendiri, yakni Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin, sehingga kejadian-kejadian seperti itu tidak boleh terulang lagi.

“Masa Wakil Ketua DPR seperti Azis Syamsuddin jadi makelar kasus korupsi sih? Malah dia ikut melanggengkan korupsi dong namanya. Malu dong,” tandas Penri.

tag: #azis-syamsuddin  #korupsi  #kpk  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Berita

Dihadiri Jokowi, Vaksinasi Gotong Royong Dimulai Hari Ini

Oleh Sahlan Ake
pada hari Selasa, 18 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pelaksanaan program Vaksinasi Gotong Royong akan dimulai pada Selasa (18/5/2021). Terdapat 19 perusahaan yang akan memulai program vaksinasi tahap pertama pada hari ...
Berita

Bamsoet dan Ketua Parlemen Turki Minta PBB Keluarkan Resolusi Hentikan Agresi Israel ke Palestina

BALI (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI Bambang Soesatyo bersama Ketua Parlemen Turki H.E. Mr. Mustafa Sentop berkomunikasi melalui sambungan telepon, membahas kondisi terkini di Israel dan ...