Oleh windarto pada hari Senin, 26 Apr 2021 - 15:25:50 WIB
Bagikan Berita ini :

Ikutan Virtual Tur Ramadhan Bareng Jakarta Experience Board, Bayarnya Suka-suka

tscom_news_photo_1619425550.jpg
JXB menghadirkan Virtual Tour Ramadhan yang akan membawa suasana ngabuburit hingga ke rumah masyarakat (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Apakah kamu pernah mendengar Masjid Si Pitung? Atau sudah pernah tahu kawasan-kawasan kuliner khas Ramadhan Jakarta? Jangan lewatkan keseruan Virtual Tur Ramadhan yang akan mengajak kamu untuk berkunjung ke masjid-masijd bersejarah di Jakarta sekaligus mengunjungi kawasan kuliner khas Ramadhan. Dengan ikutan Virtual Tour Ramadhan, diharapkan waktu ngabuburit jadi terasa lebih menyenangkan.

Tahun ini merupakan Ramadhan tahun kedua kita terpaksa membatasi kegiatan sehingga banyak kebiasaan-kebiasaan di bulan Ramadhan yang harus terlewatkan. Namun, dengan adanya teknologi dan kreativitas, Jakarta Experience Board menghadirkan Virtual Tour Ramadhan yang akan membawa suasana ngabuburit hingga ke rumah masyarakat.

Virtual Tour Ramadhan adalah sebuah program edukatif dan interaktif yang diselenggarakan pada 25 April dan 2 Mei 2021, pukul 15.30 - 17.30 WIB. Untuk ikut serta dalam virtual tour ini, masyarakat cukup membayar “suka-suka” atau seikhlasnya, yang nantinya akan didonasikan kepada para pemandu wisata lokal yang sangat terdampak akibat pandemi.

Direktur Utama Jakarta Experience Board, Novita Dewi mengatakan bahwa perlu adanya kegiatan yang melibatkan masyarakat sehingga masyarakat tidak merasa bosan berada di rumah sepanjang Ramadhan.

“Bulan Ramadhan menjadi momen yang tepat untuk mengenal masjid-masijd di ibukota yang kental dengan sejarah Islamnya, sehingga kami mencoba hadirkan program edukatif sambil menemani waktu menunggu berbuka puasa,” tambahnya.

Tidak hanya tentang hiburan, acara ini juga menjadi bentuk untuk membangkitkan sektor pariwisata, terutama bagi rekan-rekan pemandu wisata.

“Acara ini sekaligus memfasilitasi masyarakat yang ingin menunjukkan kepeduliannya kepada para pemandu wisata yang saat ini minim pendapatan,” jelas Novita Dewi.

Virtual Tour Ramadhan akan mengajak masyarakat untuk mengunjungi kawasan sejarah seperti Masjid Cut Meutia, Masjid Luar Batang dan Masjid Al Alam, Marunda atau yang dikenal sebagai Masjid Si Pitung. Ngabuburit tidak lengkap tanpa adanya kegiatan berburu takjil. Dalam tur ini, masyarakat juga diajak untuk berburu takjil di kawasan Jalan Sabang dan Pusat Nasi Kapau Kwitang. Kegiatan virtual tour Ramadhan akan dikemas secara interaktif dengan adanya interaksi antara pemandu wisata dan peserta tur, juga adanya games-games menarik.

Untuk mengikuti Virtual Tour Ramadhan, masyarakat dapat mendaftar melalui link http://bit.ly/MosqueofJakarta. Selanjutnya, peserta tur akan mendapatkan link zoom yang dapat diakses pada jam yang telah ditentukan. Peserta dapat melakukan interaksi dan berkesempatan mengikuti games-games interaktif dan program giveaway yang akan dipandu oleh pemandu wisata dan para Abang None Jakarta. Bagi masyarakat yang hanya ingin menonton Virtual Tour Ramadhan, dapat mengakses tayangan di kanal Youtube Pemprov DKI Jakarta di jam yang sama.

Virtual Tour Ramadhan dapat terselenggara dengan baik melalui kolaborasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi DKI Jakarta dan Atourin. Semua proses tapping dalam kegiatan ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan. Diharapkan virtual tour Ramadhan dapat menjadi alternatif hiburan bagi masyarakat dan menjadi salah satu program awal untuk membangkitkan kembali pariwisata Jakarta.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...