Oleh Rihad pada hari Senin, 26 Apr 2021 - 23:19:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Universitas Indonesia Terbaik di Asia Tenggara dari Aspek Kemitraan

tscom_news_photo_1619453942.jpg
Ilustrasi mahasiswa UI (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Universitas Indonesia (UI) menempati posisi sebagai perguruan tinggi terbaik di Indonesia dan Asia Tenggara berdasarkan pemeringkatan yang dilakukan oleh Times Higher Education (THE) World University Impact Rankings 2021, berdasar penilaian atas aspek Partnerships For The Goals (Kemitraan) UI.

Rektor UI Prof. Ari Kuncoro dalam keterangannya di Depok, Senin, mengatakan capaian ini menunjukkan bahwa UI semakin dikenal masyarakat global dan tetap menjadi yang terbaik di Indonesia.

Tercatat, per Januari 2021, UI telah menjalin kerja sama dengan 49 negara, dengan rincian 383 universitas/institusi partner; dan sebanyak 300 MoU naskah aktif.

THE mengukur kinerja UI sebagai perguruan tinggi yang berdampak pada sejumlah tujuan pembangunan berkelanjutan, dengan nilai terbaik di Indonesia ditinjau dari skor pada SDG 17 - Partnerships For The Goals (Kemitraan) dengan empat indikator penilaian, yakni Research on SDG 17, Relationships to support the goals, Publication of SDG reports, dan Education for the SDGs.

Pada level dunia, untuk aspek tersebut UI berada di peringkat 22 dari 1.154 universitas, dengan skor keseluruhan 94.0 dari 100. Pemeringkatan ini melibatkan 94 negara di dunia.

"Skor tertinggi UI itu diperoleh pada bidang yang mampu memberikan dampak luas bagi sosial dan ekonomi bangsa berdasarkan tujuan pembangunan berkelanjutan atau Sustainable Development Goals (SDGs) melalui aktivitas Penelitian, Pengajaran, dan Pengabdian Masyarakat," jelasnya.

tag: #universitas-indonesia  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Ragam

China Saingi Amerika Daratkan Robot di Mars

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pesawat luar angkasa China berhasil melewati atmosfer Mars yang tipis dan mendarat dengan baik di permukaan planet Mars pada Sabtu pagi, 15 Mei 2021. Pesawat luar bernama ...
Ragam

Pasien Covid-19 Turut Shalat Idul Fitri di Surabaya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Puluhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di halaman Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, Jawa Timur, Kamis ...