Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 28 Apr 2021 - 08:43:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Temukan Serbuk Diduga Bahan Peledak, Pengacara: Itu Pembersih Toilet

tscom_news_photo_1619574228.jpg
Polisi Berjaga-jaga di Markas FPI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Densus 88 Antiteror Polri mengamankan serbuk dan cairan yang diduga bahan peledak di bekas markas Front Pembela Islam (FPI) yang ada di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021).

Tim advokasi ulama dan aktivis (Taktis) yang menjadi kuasa hukum Munarman membantah yang ditemukan polisi bukan bahan peledak melainkan deterjen dan obat pembersih toilet.

"Kami informasikan bahwa yang ditemukan oleh pihak kepolisian adalah deterjen dan obat pembersih toilet," kata Koordinator Taktis, Hariadi Nasution di Jakarta, Rabu (28/4/2021).

Hariadi mengatakan, deterjen dan pembersih toilet tersebut sebelumnya sudah sempat digunakan sebelumnya. Menurutnya tidak benar jika barang tersebut disebutkan sebagai bahan peledak.

"Dahulu biasa digunakan untuk program kerja bakti bersih-bersih tempat wudhu dan toilet masjid dan musala," ujarnya.

Sementara, soal temuan buku jihad yang didapatkan polisi saat melakukan penggeledahan di kediaman klien Munarman. Menurut dia, buku tersebut hanya sebagai koleksi semata.

"Buku-buku tersebut merupakan koleksi intelektual yang mengisi perpustakaan pribadi Klien kami," ucapnya. Diberitakan sebelumnya, Satgas Wilayah Densus 88 DKI Jakarta menggeledah bekas markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021).

Diberitakan sebelumnya, Satgas Wilayah Densus 88 DKI Jakarta menggeledah bekas markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan, Jakarta Pusat, Selasa (27/4/2021).

Dalam pengeledahan tersebut, Densus mengamankan serbuk dan cairan TATP yang mengandung senyawa aseto sebagai bahan peledak.

Kabag Penum Divisi Humas Polri, Kombes Ahmad Ramadhan mengatakan, selain melakukan penangkapan terhadap Munarman, pihaknya juga melakukan pengeledahan di bekas markas FPI. Dalam penggeledahan tersebut penyidik mengamankan bahan untuk peledak.

"Ada bebebarapa botol plastik yang berisi cairan TATP, yang menjadi bahan peledak yang mirip yang ditemukan di Condet dan Bekasi beberapa waktu lalu. Ini akan didalami tentang isi kandungan tersebut," kata Ramadhan saat konferensi pers di Polda Metro Jaya, Selasa (27/4/2021).

tag: #fpi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...