Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 28 Apr 2021 - 14:03:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Ketua DPD RI Minta Masyarakat Hati-Hati dengan Makanan Kedaluwarsa

tscom_news_photo_1619593396.jpg
LaNyala Mattalitti Ketua DPD RI (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPD RI, AA LaNyalla Mahmud Mattalitti, meminta masyarakat untuk berhati-hati terhadap peredaran makanan kedaluwarsa. Pasalnya, penjualan makanan kedaluwarsa dan tanpa izin beredar biasanya semakin marak saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri.

Untuk itu, Senator asal Jawa Timur itu mendukung langkah pemerintah yang mulai mengintensifkan inspeksi mendadak (sidak) terhadap produk makanan, seperti yang dilakukan di pasar modern di Sidoarjo, Jawa Timur.

"Menjelang Lebaran, pemerintah memang sebaiknya mengintensifkan sidak makanan tanpa izin edar dan kedaluwarsa. Karena, pedagang sering kali memanfaatkan momen bulan Ramadhan dan Idul Fitri agar dagangannya tetap laku terjual," tutur LaNyalla, Selasa (27/4/2021).

Bagi Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu, hal ini sangat merugikan konsumen.

"Bahkan bisa membahayakan jika makanan yang sudah kedaluwarsa itu dikonsumsi. Hal-hal seperti ini yang harus dicegah," katanya.

LaNyalla ingin pemerintah memastikan para pedagang tidak menjual produk tanpa izin edar, produk yang kedaluwarsa, dan juga produk yang membahayakan lainnya.

"Dan untuk seluruh masyarakat, berhati-hatilah dalam berbelanja dan mengkonsumsi makanan menjelang lebaran. Perhatikan produk makanan dengan detail, termasuk tanggal kedaluwarsa," katanya.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang itu juga mengajak semua pihak untuk mengindahkan informasi ini.

"Selain itu, BPOM harus menginformasikan hal ini secara masif agar menjadi perhatian semua pihak," pintanya.

tag: #dpd  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Fadel Muhammad: Fungsi Pengawasan DPD Fokus pada Masalah-Masalah di Daerah

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 29 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR Prof. Dr. Ir. Fadel Muhammad mengatakan fungsi pengawasan Dewan Perwakilan Daerah (DPD) harus lebih diperkuat dalam pengawasan terhadap pemerintah daerah. ...
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...