Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 28 Apr 2021 - 19:44:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Dilantik Jokowi, Ketua Komisi VI DPR Minta Menteri Investasi Pastikan Kecepatan Perizinan

tscom_news_photo_1619613891.jpg
Faisol Riza Politikus PKB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi di Istana Negara, Rabu (28/4/2021).

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mengatakan, posisi Menteri Investasi memiliki tanggungjawab yang lebih besar daripada Kepala BKPM.

"Karena untuk memastikan pelaksanaan investasi berjalan sebagaimana mandat UU Cipta Kerja," kata Politikus PKB itu, Rabu, (28/4/2021).

Menteri Investasi, lanjut Faisol Riza, juga harus fokus memikirkan kewenangan utamanya soal percepatan perizinan.

"Kewenangannya juga lebih besar sehingga hambatan-hambatan yang dihadapi BKPM selama ini bisa diatasi," kata dia.

Faisol Riza mengakui, jika pekerjaan rumah (PR) terkait sektor investasi memang terbesarnya ialah terkait masalah percepatan perizinan.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (28/4) telah melantikdua menteri baru. Kedua menteri terpilih bakal menduduki di Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) serta Kementerian Investasi.

Selain itu, Presiden Jokowi melantik Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Lembaga baru itu akan diisi oleh pejabat oleh seorang Kepala Badan, yakni Laksana Tri Handoko. Laksana saat ini adalah Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...