Oleh Bachtiar pada hari Rabu, 28 Apr 2021 - 19:44:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Dilantik Jokowi, Ketua Komisi VI DPR Minta Menteri Investasi Pastikan Kecepatan Perizinan

tscom_news_photo_1619613891.jpg
Faisol Riza Politikus PKB (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah melantik Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia sebagai Menteri Investasi di Istana Negara, Rabu (28/4/2021).

Menanggapi hal itu, Ketua Komisi VI DPR RI Faisol Riza mengatakan, posisi Menteri Investasi memiliki tanggungjawab yang lebih besar daripada Kepala BKPM.

"Karena untuk memastikan pelaksanaan investasi berjalan sebagaimana mandat UU Cipta Kerja," kata Politikus PKB itu, Rabu, (28/4/2021).

Menteri Investasi, lanjut Faisol Riza, juga harus fokus memikirkan kewenangan utamanya soal percepatan perizinan.

"Kewenangannya juga lebih besar sehingga hambatan-hambatan yang dihadapi BKPM selama ini bisa diatasi," kata dia.

Faisol Riza mengakui, jika pekerjaan rumah (PR) terkait sektor investasi memang terbesarnya ialah terkait masalah percepatan perizinan.

Diketahui, Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Rabu (28/4) telah melantikdua menteri baru. Kedua menteri terpilih bakal menduduki di Kementerian Pendidikan Kebudayaan dan Kementerian Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) serta Kementerian Investasi.

Selain itu, Presiden Jokowi melantik Kepala Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN). Lembaga baru itu akan diisi oleh pejabat oleh seorang Kepala Badan, yakni Laksana Tri Handoko. Laksana saat ini adalah Kepala Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI).

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Anggap Lakukan Kebohongan Publik, Pengamat Ini Desak Erick Thohir Mundur

Oleh La Aswan
pada hari Selasa, 22 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pengamat Politik Gde Siriana Yusuf mendesak agar Menteri BUMN Erick Thohir Mundur dari jabatannya. Desakan tersebut dilontarkan Gde karena Erick Thohir dianggapnya telah ...
Berita

Politisi Ini Kritisi Pembangunan Jalan Asal-asalan di Lampung

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Politisi Golkar, Tony Eka Chandra menyatakan sejumlah proyek provinsi Lampung perlu dievaluasi. Salah satunya, yang ia kritisi adalah proyek Rp 5,7 miliar berupa jalan poros ...