Oleh windarto pada hari Sabtu, 01 Mei 2021 - 19:59:13 WIB
Bagikan Berita ini :

Kadin DKI Jakarta Bersama Pekerja Dukung Percepatan Pemulihan Ekonomi Daerah

tscom_news_photo_1619873953.jpg
Kadin DKI Jakarta bersama APINDO DKI Jakarta dan para pekerja dorong pemulihan ekonomi Jakarta (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - KADIN DKI Jakarta bersama Dinas Tenaga Kerja &Transmigrasi DKI Jakarta dan APINDO DKI Jakarta merayakan peringatan Hari Buruh tahun2021 dengan sesuatu yang berbeda dalam.

Ditengah belum terbebasnya kita dariPandemi COVID-19 perayaan hari buruh tahun ini di tandai dengan kegiatan bakti sosialdan vaksinasi COVID-19 bagi para pekerja.

“Kegiatan kali ini kita fokuskan untuk melaksanakan pembagian sembako kepada parapekerja dan pemberian Vaksin kepada para pekerja. Hal ini dilakukansebagai bentuk apresiasi kami kepada para pekerja yang telah berkontribusi terhadappertumbuhan ekonomi di DKI Jakarta,” ujar Diana.

Dalam acara yang dilaksanakan di Pusat Pelatihan Kerja Daerah di Jakarta Timur, dihadirioleh Menteri Ketenagakerjaan, Kementerian Kesehatan, Wakil Gubernur DKI Jakarta danKepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi DKI Jakarta.

Menurut Diana Dewi, Program vaksin bagi para pekerja ini mendapatkan atusiasme yangbesar baik dari sisi pengusaha dan sisi tenaga kerja yang ada di DKI jakarta. Bahkan parapengusaha telah berkomitmen untuk dapat menanggung biaya pelaksanaan tanpamemberatkan pekerja dan keluarganya.

Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa pertumbuhan ekonomi di Indonesia padaKuartal I ini menunjukkan pertumbuhan yang terus membaik, dan dunia usaha berharappertumbuhan ini akan terus berjalan.

Diana menambahkanbahwa, sudah sejak awal dunia usaha optimis dan menyambut gembira saat diperkenankan melakukan vaskin melalui jalur madiri, kita ingin dengan mempercepatdilaksanakan vaksin bagi dunia usaha maka akan membentuk kekebalan kelompok.

Perekonomian Indonesia diproyeksi masih terkontraksi pada kuartal I-2021 sebesar 0,25hingga 1%. Dan kita benar benar akan mencapai pertumbuhan yang positif diprediksi padaKuarta II/2021, Ini tak lepas dari kondisi pandemi COVID-19 yang belum juga berhasilditangani 100%. Namun beberapa pelaku usaha sudah merasakan adanya pergerakanekonomi yang cukup besar dimasyarakat.

Beberapa pihak memprediksi bahwapertumbuhan ekonomi Indonesia akan terus naik seiring dengan penanganan pandemidan pemberian Vaksin yang sudah mencapai jumlah 70% dari populasi.

“Penangananpandemidengan serius dan tidak kendor dalam menjalankan 5 M menjadi kunci pemulihan ekonomi diIndonesia,”tansa Diana Dewi.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Jakarta

Jangan Takut, Anies Tidak Melarang Warga Masuk Jakarta

Oleh Rihad
pada hari Senin, 17 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan kebijakan Pemprov DKI Jakarta melakukan skrining bukan bermaksud melarang orang masuk Jakarta. Anies mengatakan bahwa ...
Jakarta

Anies Minta Vaksin AstraZeneca Jangan Dipakai untuk Anak Muda

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta adanya evaluasi penggunaan AstraZeneca. Hal ini terkait kasus pria berusia 22 tahun asal Buaran, Jakarta, Trio Fauqi Virdaus yang ...