Oleh windarto pada hari Sabtu, 01 Mei 2021 - 20:35:17 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringati Hari Buruh 2021, BPJAMSOSTEK Jakut Bagi 1207 Paket Sembako

tscom_news_photo_1619876117.jpg
Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Kelapa Gading Erfan Kurniawan Foto bersama para perwakilan SB yang ada di Jakut (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Memperingati Hari Buruh Tahun 2021 BPJS Ketenagakerjaan (BPJAMSOSTEK)di beberapa wilayah Jakarta Utara, menyerahkan 1207paket sembako secara simbolis, kepada Pekerja di Jakarta Utara, Sabtu (1/5).

Penyerahan paket sembako itu dilakukan di Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jakarta Utara yang berlokasi di Jalan Plumpang Semper No 41 Jakarta Utara.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Kelapa Gading Erfan Kurniawan dan 4 Kepala Kantor Cabang di BP Jamsostek di wilayah Jakarta Utara.

“Kegiatan penyerahan paket sembako ini adalah kegiatan serentak yang dilakukan oleh BPJAMSOSTEK diseluruh wilayah Indonesia,” ujar Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Kelapa Gading Erfan Kurniawan.

Ia mengatakan khusus paket yang diserahkan di Suku Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Jakarta Utara ini berasal dari kontribusi dari 5 cabang yang ada di wilayah Jakarta Utara yakni Cilincing, Mangga Dua, Kelapa Gading, Tanjung Priok dan Pluit.

Adapun paket bantuan yang diberikan tersebut terdiri dari beras 5 kilogram, minyak goreng 2 Liter, gula pasir 1 kilogram, mie instan 5 bungkus, dan teh celup 1 kotak.

“Kita berharap paket sembako tersebut bisa dimanfaatkan oleh keluarga pekerja untuk kebutuhan sehari-hari apalagi menjelang Hari Raya Idul Fitri 1442 H seperti saat ini,” ujar Erfan.

Kepala Kantor Cabang BP Jamsostek Kelapa Gading Erfan Kurniawan, mengatakan bahwa penyerahan paket sembako ini adalah dalam rangka meringankan beban pekerja di masa pandemi Covid-19 dan meningkatkan engagement dengan Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

“Eksistensi SP dan SB akan sangat mendukung penyampaian informasi dan edukasi Program Jaminan Sosial Ketenagakerjaan kepada pekerja. Paket sembako ini merupakan salah satu bentuk dukungan BPJAMSOSTEK dalam meningkatkan engagement dan kerjasama dengan stakeholder pekerja melalui SP dan SB,” jelasnya.

Hadirnya BPJAMSOSTEK yang adalah penyelenggara jaminan sosial ketenagakerjaan sebagai perlindungan dasar bagi para pekerja sangat krusial dalam berperan meminimalisir terjadinya risiko sosial ekonomi kepada para pekerja dan keluarganya terutama di masa pandemi Covid-19.

Ia mengatakan, dukungan dan peran serta dari Serikat Pekerja/Serikat Buruh sebagai ambassador Jaminan Soial Ketenagakerjaan sangat diharapkan untuk mendorong terlindunginya seluruh pekerja ke dalam program jaminan sosial ketenagakerjaan.

"Karena risiko dapat terjadi kapan saja dan dimana saja, sehingga apabila pekerja telah terlindungi oleh program jamsostek maka pekerja dapat bekerja dengan aman nyaman dan tenang sehingga akan berdampak pada peningkatan pertumbuhan ekonomi,” pungkasnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Jakarta

Mahasiswa Kecewa dengan Sikap KPK: Ancam Akan Lapor ke Jokowi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 10 Agu 2022
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Menggugat kembali melakukan aksi di depan Kantor Badan Perencanaan dan Pembangunan Nasional (Bappenas). Massa aksi ...
Jakarta

Muncul Nama Heru Budi Hartono Pengganti Anies Baswedan, Siapa Dia?

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Masa jabatan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan akan habis masa jabatan pada 16 Oktober 2022. Mengingat Pilkada baru digelar 2024, posisi Anies akan diisi oleh penjabat ...