Oleh windarto pada hari Minggu, 02 Mei 2021 - 12:25:37 WIB
Bagikan Berita ini :

Wagub DKI Apresiasi Apindo DKI Gelar Vaksinasi Covid-19 untuk Pekerja

tscom_news_photo_1619933137.jpg
Wagub DKI Jakarta Ahmad Riza Patria melihat langsung program vakinasi untuk pekerja yang digelar oleh APINDO DKI Jakarta dalam rangka memperingati May Day 2021 (Sumber foto : dok: Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) wilayah DKI Jakarta memperingati May Day atau Hari Buruh Internasional dengan menggelar acara vaksinasi untuk para pekerja.

Acara vaksinasi itu digelar di kantor DPP Apindo DKI, Jalan Cikini 1, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).

Para pekerja dari sejumlah perusahaan anggota Apindo mengikuti kegiatan vaksinasi itu dengan tertib.

Ketua Apindo DKI Jakarta Solihin mengatakan, vaksinasi hari ini diikuti oleh 100 karyawan dari sejumlah perusahaan anggota Apindo.

"Itu sesuai jumlah vaksin yang diberikan dinas kesehatan," kata Solihin diwawancarai di sela-sela acara.

Solihin mengatakan, jumlah pekerja yang bisa mengikuti vaksinasi ini masih minim karena vaksin dari pemerintah jumlahnya terbatas. Apindo masih mengandalkan vaksin Sinovac yang juga digunakan pemerintah untuk memvaksinasi masyarakat umum.

"Ini vaksin dari pemerintah. Pemerintah sendiri ada banyak kelompok yang harus dialokasikan. Alhamdulillah kita sudah dapat alokasi segini pun saya sudah bersukur," katanya.

Ia menambahkan, Apindo sebenarnya sudah memesan vaksin gotong royong atau vaksin berbayar produksi Sinopharm. Skema vaksin gotong royong itu disiapkan pemerintah bagi perusahaan yang hendak memvaksinasi karyawannya.Namun, vaksin Sinopharm itu sampai saat ini belum tersedia.

Solihin pun belum mengetahui apakah kegiatan vaksinasi ini akan berlanjut di hari selanjutnya. Sebab, semuanya tergantung dengan stok vaksin Sinovac yang diberikan pemerintah.

"Hari ini Wagub DKI dan teman-teman dari Dinkes juga sudah hadir sehingga kita harap bisa ditambah jumlah vaksinnya," kata dia.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyatakan mengapresiasi giat vaksinasi yang dilakukan Apindo ini.

"Ini satu niat kegiatan yang sangat baik. Kita akan terus tingkatkan. Di DKI rencananya ada 2,1 juta pekerja atau buruh yang menerima vaksin secara berkala," ujar Ariza usai meninjau acara vaksinasi tersebut.

Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) wilayah DKI Jakarta memperingati may day atau hari buruh dengan menggelar acara vaksinasi untuk para pekerja. Pantauan kompas.com, acara vaksinasi itu digelar di kantor DPP Apindo DKI, Jalan Cikini 1, Menteng, Jakarta Pusat, Sabtu (1/5/2021).

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Jakarta

Jangan Takut, Anies Tidak Melarang Warga Masuk Jakarta

Oleh Rihad
pada hari Senin, 17 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menegaskan kebijakan Pemprov DKI Jakarta melakukan skrining bukan bermaksud melarang orang masuk Jakarta. Anies mengatakan bahwa ...
Jakarta

Anies Minta Vaksin AstraZeneca Jangan Dipakai untuk Anak Muda

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan minta adanya evaluasi penggunaan AstraZeneca. Hal ini terkait kasus pria berusia 22 tahun asal Buaran, Jakarta, Trio Fauqi Virdaus yang ...