Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 02 Mei 2021 - 19:54:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Peringati Hardiknas, Legislator Demokrat: Negara Harus Pastikan Anak-anak Indonesia Tidak Putus Sekolah

tscom_news_photo_1619960068.jpg
Anwar Hafid Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPD Partai Demokrat Sulteng Anwar Hafid berharap, agar negara dapat memastikan tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang putus sekolah karena ketiadaan biaya.

Hal tersebut disampaikan oleh Anwar Hafid saat momentum peringatan hari pendidikan nasional tahun 2021 yang jatuh setiap tanggal 2 Mei.

"Pertama negara harus bisa memastikan tidak ada lagi anak-anak Indonesia yang putus sekolah karena ketiadaan biaya," kata Anwar Hafid, Minggu, (2/5/2021).

Tidak hanya itu, Anwar Hafid meminta agar, di momentum hari pendidikan nasional ini para pendidik diperhatikan utamanya kesejahteraan guru honorer.

"Ketiga pemerintah harus bisa memastikan terjadinya pemerataan pembangunan di bidang pendidikan antara kota dan daerah baik infrastrukturnya maupun tenaga kependidikannya," papar Anwar Hafid.

Anwar Hafid menegaskan, mencerdaskan kehidupan bangsa adalah amanah yang dititipkan oleh pendiri bangsa ini.

"Jadi hari pendidikan hanya bisa kita rayakan dengan hikmat, ketika setiap anak bisa bersekolah dan mendapatkan fasilitas dan hak yang sama," tandas Ketua Kapoksi Fraksi Partai Demokrat di Komisi II DPR RI ini.

tag: #pendidikan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Tak Hanya di Bogor, Obat Terapi Covid-19 Juga Langka di Bandar Lampung

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Obat terapi COVID-19 dan vitamin sulit didapat di sejumlah apotek di Bandarlampung karena stoknya terbatas. Dilaporkan, di sejumlah apotek di Bandarlampung, Sabtu (24/7), ...
Berita

Pertanda Bagus, Kasus Sembuh Capai Rekor Baru

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Per Sabtu (24/7), Kementerian Kesehatan melaporkan kasus sembuh mendapat penambahan sebanyak 39.767 kasus. Ini merupakan rekor terbaru kasus kesembuhan di Indonesia. Saat ...