Oleh Ariful Hakim pada hari Senin, 03 Mei 2021 - 22:40:36 WIB
Bagikan Berita ini :

Meski Bukan Muslim, Wabendum Partai Golkar Selalu Berbagi Takjil

tscom_news_photo_1620056436.jpg
Karan Sukarno Walia (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)--Meski tidak beragama Islam, Wakil Bendahara Umum Partai Golkar, Karan Sukarno Walia bersama keluarga, tetap melaksanakan tradisi tahunan di setiap bulan Ramadan.

Kewajiban yang dilakukan keluarga dari keturunan India beragama Sikh ini dengan cara membagi - bagikan ratusan takjil kepada umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa di bulan Ramadan. Dalam pembagian takjil ini, Karan Sukarno Walia selalu didampingi istri tercinta, Lovely Walia, dan buah hati pasangan keluarga harmonisnya, Raoul Walia. Tradisi ini sudah 4 tahun dilaksanakan keluarga ini.

"Pembagian ratusan takjil ini rutin kami lakukan bersama keluarga di depan rumah, persisnya di Jalan Villa Danua Indah Raya, kawasan Sunter Indah, Jakarta Utara," ujar Karan Sukarno, Senin (3/5/21).

Setiap pengendara sepeda motor maupun kendaraan lain yang melintas akan menerima hidangan untuk berbuka puasa tersebut. Pembagian takjil pada tahun ini juga dengan menerapkan protokol kesehatan.

"Kami membagi - bagikan takjil ini untuk menghormati umat Muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa. Kami lakukan ini juga untuk tetap merajut persaudaraan dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Karan Sukarno.

Menurutnya, pembagian takjil ini merupakan rejeki yang selalu disisihkan keluarganya. Tidak hanya khusus untuk umat Islam, kegiatan sosial keluarga ini juga dilakukan untuk umat beragama lainnya.

" Kegiatan sosial ini tidak akan mengurangi rezeki keluarga. Bahkan rezeki kita bakal bertambah besar untuk ke depannya," sebutnya.

Oleh karena itu, Karan Sukarno bersama keluarga mendorong warga negara Indonesia keturunan lainnya, supaya mau mengikuti kebiasaan tersebut. "Kepada umat Islam, kami sekeluarga mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa," pungkas Karan Sukarno.

tag: #partai-golkar  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: I Nyoman Parta
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Adies Kadir
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ahmad Najib Qodratullah
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: H. Singgih Januratmoko, S.K.H., M.M.
advertisement
Banner Idul Fitri 1442H: Ali Wongso Sinaga
advertisement
Dompet Dhuafa: Zakat Fitrah
advertisement
Domper Dhuafa: Sedekah Quran
advertisement
Lainnya
Ragam

China Saingi Amerika Daratkan Robot di Mars

Oleh Rihad
pada hari Sunday, 16 Mei 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pesawat luar angkasa China berhasil melewati atmosfer Mars yang tipis dan mendarat dengan baik di permukaan planet Mars pada Sabtu pagi, 15 Mei 2021. Pesawat luar bernama ...
Ragam

Pasien Covid-19 Turut Shalat Idul Fitri di Surabaya

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Puluhan pasien terkonfirmasi positif COVID-19 mengikuti Shalat Idul Fitri 1 Syawal 1442 Hijriah di halaman Rumah Sakit Lapangan Indrapura Surabaya, Jawa Timur, Kamis ...