Oleh Bachtiar pada hari Sabtu, 08 Mei 2021 - 04:05:58 WIB
Bagikan Berita ini :

Rizal Ramli dan Gatot Nurmantyo Lakukan Pertemuan, Bahas Duet Pilpres?

tscom_news_photo_1620421558.jpg
Rizal Ramli Batik Merah (Kiri)- Gatot Nurmantyo (Kanan-berpeci dengan busana muslim warna putih) (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Dua tokoh kenamaan yakni Rizal Ramli yang notabenenya adalah seorang pakar ekonomi sekaligus aktivis Demokrasi bertemu dengan mantan Panglima TNI Gatot Nurmantyo disebuah masjid disalahsatu bilangan Jakarta baru-baru ini.

Pertemuan kedua tokoh berpengaruh tersebut tentu saja menimbulkan banyak spekulasi ditengah hangatnya isu indeks Demokrasi, tumbuh suburnya kekuatan oligarki, soal jabatan presiden tiga periode hingga munculnya nama-nama alternatif bakal calon presiden 2024.

Pengamat politik Gde Siriana Yusuf menilai, pertemuan tersebut sebagai momentum mengkonsolidasikan kekuatan lintas generasi dalam menyikapi persoalan-persoalan bangsa dan demokrasi yang tengah dalam ancaman serius saat ini.

"Bertemunya dua tokoh adalah hal lumrah. Tapi bertemunya Rizal Ramli dengan Gatot Nurmantyo, Shalat bersama di mesjid yang sama adalah hal langka. Kata "masjid" berarti tunduk, patuh dan taat penuh ta"zim. Dengan ketaatannya pada Tuhan, dua pemimpin tersebut tengah memikirkan nasib bangsa," kata Gde yang juga menjabat sebagai Komite Eksekutif KAMI ketika memberikan tanggapan dibalik pertemuan dua tokoh tersebut, Sabtu (08/05/2021).

Gde juga mengatakan, kedua tokoh tersebut juga sangat layak untuk ikut kontestasi pilpres mendatang.

Hanya saja, lanjut dia, banyak hambatan dan tantangan yang masih perlu diperjuangkan oleh kedua tokoh tersebut untuk menuju ke arah sana.

Misalnya saja, ungkap dia, sistem Presidensial Threshold yang masih mencerminkan kepentingan kekuatan oligarki yang perlu terus dikritisi.

"Presidential Threshold telah memasung anak bangsa yang terbaik untuk ikut kontes Capres, kecuali mereka di dukung oligarki. Untuk merubah kondisi bangsa lebih baik, PT harus di nol-kan. Berikan kesempatan putra-putra terbaik bangsa memimpin untuk selamatkan negeri yang kaya raya ini," tegas Gde.

tag: #politik  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Anggap Lakukan Kebohongan Publik, Pengamat Ini Desak Erick Thohir Mundur

Oleh La Aswan
pada hari Selasa, 22 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pengamat Politik Gde Siriana Yusuf mendesak agar Menteri BUMN Erick Thohir Mundur dari jabatannya. Desakan tersebut dilontarkan Gde karena Erick Thohir dianggapnya telah ...
Berita

Politisi Ini Kritisi Pembangunan Jalan Asal-asalan di Lampung

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Politisi Golkar, Tony Eka Chandra menyatakan sejumlah proyek provinsi Lampung perlu dievaluasi. Salah satunya, yang ia kritisi adalah proyek Rp 5,7 miliar berupa jalan poros ...