Oleh Bachtiar pada hari Minggu, 09 Mei 2021 - 05:00:46 WIB
Bagikan Berita ini :

Mitra Kerjanya Berkurang, Politikus Demokrat Ini Mengeluh

tscom_news_photo_1620511246.jpg
Sartono Hutomo Politikus Partai Demokrat (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Permintaan Anggota DPR Fraksi Golkar Dyah Roro Esti yang mengusulkan agar Komisi VII DPR dibubarkan lantaran kini hanya memiliki satu mitra kementerian dan lembaga terus mendapatkan dukungan dari rekan sejawat.

Kali ini dukungan datang dari Anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat Sartono Hutomo. Legislator Demokrat Dapil Jatim ini mengatakan, jika apa yang disampaikan oleh Dyah Roro merupakan kegelisahan dari semua anggota Komisi VII DPR RI selama ini.

"Ada ketidakadilan dalam pembagian mitra, kenapa Komisi VII yang sudah berjalan dengan baik, kini hanya memiliki satu Kementerian. Ada apa ini?," kata Sartono kepada wartawan, Jumat, (7/5/2021).

Komisi VII DPR kini hanya bermitra dengan satu kementerian, yaitu Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral. Sebelumnya, Komisi VII DPR bermitra dengan Kementerian Riset dan Teknologi ke Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Namun akibat peleburan itu, kini Kemendikbud-Ristek menjadi mitra Komisi X. Selain itu, Kementerian LHK yang semula bermitra dengan Komisi VII dan IV, kini hanya bermitra dengan Komisi IV.

Dengan demikian, tegas Sartono, apa yang disampaikan oleh koleganya terkait pembubaran komisi VII hingga pertimbangan untuk menambah mitra kembali merupakan keinginan bersama para anggota fraksi.

"Jadi saya memberikan dukungan penuh kepada kolega saya (Dyah Roro). Apa yang disampaikanya merupakan keinginan bersama dari Anggota Komisi VII," tandas Sartono.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement