Oleh Bachtiar pada hari Senin, 10 Mei 2021 - 12:40:44 WIB
Bagikan Berita ini :

Komisi III DPR Sebut Kapolri Listyo Sigit Prabowo Sudah Banyak Melakukan Inovasi

tscom_news_photo_1620625244.jpg
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Moh. Rano Alfath mengatakan, di 100 hari kerja Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo sudah melakukan banyak inovasi.

Dirinya menyebutkan, ada beberapa indikator keberhasilan Kapolri dalam memperbaiki kinerja baik citra Kepolisian di masyarakat sejauh masa kepemimpinan Kapolri Listyo.

Diantaranya, hasil survey Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI) yang membuktikan bahwa 84,2 persen masyarakat Indonesia merasa puas dengan program kerja 100 hari.

"Ini ada kenaikan dibandingkan tahun 2020 dimana hasil survey menunjukan 82,9 persen people satisfaction," ucap Rano Senin, (10/5/2021).

Indikator selanjutnya, kata Rano, keberhasilan Kapolri dalam membawa inovasi lewat kehadiran Polisi di area digital maupun peningkatan partisipasi masyarakat dalam mengawasi kinerja Polri.

"Mulai dari inovasi tilang elektronik (ETLE) dan perpanjangan SIM online yang transparan dan tidak diskriminatif dalam pelayanan kepada masyarakat," katanya.

"Apalagi sekarang masyarakat juga bisa lebih partisipatif dalam mengawasi Polri lewat program Dumas Presisi (Pengaduan Masyarakat online) dan Propam Presisi dimana masyarakat bisa melaporkan oknum-oknum polisi yang tidak bertanggungjawab," sambungnya.

Rano menilai terobosan yang dilakukan Kapolri ini sangat berani, dan bisa mencegah penyalahgunaan kewenangan oknum yang selama ini banyak disorot publik.

"Untuk itu saya ucapkan bravo kepada pak Kapolri atas prestasi dan ide-idenya yang luar biasa, semoga terus amanah dalam mengemban tanggungjawab kedepan," imbuhnya.

Dirinya menuturkan tantangan Polri ke depan akan semakin berat, mulai dari masalah pemberantasan terorisme, narkoba, konflik sosial, dan hoaks.

"Ini semua harus tetap menjadi fokus utama Bhayangkara negara ini. Khususnya tahun 2021, di mana negara sedang berusaha bangkit kembali dari pandemi COVID-19. Maka dari itu saya berharap bahwa Polri bisa terus memertahankan profesionalisme dan kinerjanya agar terus bisa dipercaya oleh masyarakat,” pungkasnya.

tag: #polri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...