Oleh Bachtiar pada hari Senin, 10 Mei 2021 - 21:09:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Polemik Keberadaan Permenperin 03/2021, Mukhtarudin: Biarkan Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu, Nyindir Siapa?

tscom_news_photo_1620655743.jpg
Mukhtarudin Anggota komisi VI DPR RI dari fraksi partai Golkar (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kebijakan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita menerbitkan Permenperin 03/2021 dinilai sebagai terobosan untuk mengatasi kelangkaan gula.

Menurutnya, kebijakan tersebut sangat tepat dan berpihak pada kepentingan nasional.

“Saya melihat Permenperin 03/2021ini sangat baik, jadi endingnya ke depan juga akan bagus. Jadi kalau ada pihak-pihak yang keberatan biarkan saja, ibaratnya anggap saja Anjing Menggonggong Kafilah Tetap Berlalu,” sindir Anggota Komisi VI DPR Mukhtarudin kepada wartawan di Jakarta, Senin (10/5/2021).

Legislator dari Dapil Kalimantan Tengah ini meminta Menperin terus melanjutkan kebijakan yang memperbaiki tata niaga Pergulaan Nasional. Kalaupun ada pihak-pihak yang terganggu dengan kebijakan tersebut tidak usah dipedulikan.

“Ya karena itu, kepentingan individu dan kelompoknya yang terhambat, justru Permenperin ini untuk kepentingan nasional yang lebih luas,” katanya.

Politikus Partai Golkar ini menyerang balik terhadap pihak-pihak yang mempersoalkan Permenperin tersebut. Karena ternyata statemen-statemen yang dilontarkan sangat jauh panggang dari api.

“Sudah bias dan melebar kemana-mana kritikan itu. Bahkan tidak disertai data yang konkret. Sehingga tidak jelas, argumentasi yang dilemparkan,” sindirnya lagi.

Mukhtarudin mengklaim bahwa
Permenperin ini berupaya menghentikan praktek-praktek pabrik gula berbasis tebu dan gula konsumsi.

Bahkan ia menduga bahwa pabrik-pabrik ini diduga ikut bermain dengan gula rafinasi. Malah banyak yang “happy” dengan permainan ini, sehingga tidak maksimal menyerap tebu rakyat dan tidak maksimal juga untuk pengembangan perkebunan tebu serta kemitraan dengan petani.

“Jadi intinya, Menperin jalan terus saja dengan kebijakan ini, karena rakyat dibelakang Menperin,” pungkasnya.

tag: #pangan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...