Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 12 Mei 2021 - 23:32:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Lebaran Jatuh Hari Kamis, Wakil Ketua MPR: Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah

tscom_news_photo_1620837120.jpg
Syarief Hasan Wakil Ketua MPR (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan menyampaikan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah yang bertepatan dengan Kamis, 1 Mei 2021 kepada seluruh umat Islam. Waktu ini dipastikan setelah adanya pengumuman resmi oleh Kementerian Agama bersama dengan Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Saya atas nama pribadi, Partai Demokrat, dan Pimpinan MPR RI menyampaikan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah atau 2021 Masehi kepada seluruh umat Islam di Indonesia dan dunia. Taqabbalallahu Minna Wa Minkum. Mohon maaf lahir dan batin," ungkap Syarief Hasan.

Syarief Hasan berharap, puasa ramadhan dan ibadah lain yang dilaksanakan selama bulan suci ramadhan dapat semakin memantapkan hubungan diri dengan Sang Pencipta dan sesama umat manusia.

“Tentu, bulan suci ramadhan melatih diri kita untuk semakin taat kepada Sang Pencipta lewat berbagai ibadah-ibadah yang kita kerjakan dan menguatkan hubungan kita dengan sesama umat manusia," ungkap Syarief Hasan.

Anggota Majelis Tinggi Partai Demokrat ini pun mengingatkan kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk tetap memperhatikan protokoler kesehatan.

“Kita perlu mengingat bersama bahwa kita masih berada di dalam suasana Pandemi Covid-19 sehingga kita harus tetap memperhatikan protokoler kesehatan selama lebaran," ungkap Syarief Hasan.

Apalagi, menurut Syarief Hasan, Pemerintah telah membuat kebijakan pelarangan mudik untuk menekan Pandemi Covid-19. “Pemerintah telah membuat kebijakan pelarangan mudik dengan harapan bahwa tidak terjadi penularan Covid-19 dari suatu daerah ke daerah lainnya. Kita wajib saling menjaga satu sama lain dari Pandemi Covid-19 ini," ajak Syarief Hasan.

Ia juga mendorong Pemerintah untuk menguatkan komunikasi dan koordinasi dengan ulama dan tokoh agama di daerah-daerah.

“Ulama dan tokoh agama di berbagai daerah sangat didengarkan oleh masyarakat sehingga Pemerintah sebagai umara harus membangun komunikasi yang baik dengan ulama dan tokoh agama dalam rangka mencegah munculnya kasus Covid-19 selama masa lebaran," ungkap Syarief Hasan.

Politisi senior Partai Demokrat ini juga mengingatkan kepada Pemerintah untuk tetap memperhatikan stabilitas harga sembako selama masa lebaran.

“Harga sembako masih fluktuatif hingga hari ini. Pemerintah harus memastikan harga sembako selama lebaran di pasaran tetap stabil sehingga tidak menyulitkan masyarakat kecil," ungkap Syarief Hasan.

Ia pun berharap, Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah menjadi momentum kemenangan bangsa ini melawan Pandemi Covid-19.

“Lebaran dapat menjadi momentum kemenangan kita bersama. Langkahnya, kita beribadah dengan protokol kesehatan ketat, memperbaiki ekonomi lewat zakat fitrah untuk membantu masyarakat miskin, hingga belanja kebutuhan lebaran di gerai-gerai UMKM. Sekali lagi, Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah. Mohon maaf lahir dan batin," tutup Syarief Hasan.

tag: #syarief-hasan  #partai-demokrat  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Lainnya
Berita

Sikapi Penolakan Permenperin 03/2021, Anggota Komisi VI: Tak Perlu Didengar Karena Gak Substantif

Oleh Bachtiar
pada hari Selasa, 15 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI, Mukhtarudin menilai, reaksi sejumlah pihak yang menolak keberadaan Permenperin 3/2021 tak lebih sebagai ekspresi kekecewaan dari pihak-pihak ...
Berita

Tanggapi Pihak yang Menolak Permenperin 3/2021, DPD APTRI: Justru Permenperin Itu Memperkuat Industri Gula Tanah Air

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menyikapi adanya suara-suara penolakan terkait keberadaan Permenperin 03/2021 Tentang Jaminan Ketersediaan Bahan Baku Industri Gula Dalam Rangka Pemenuhan Kebutuhan Gula ...