Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 14 Mei 2021 - 08:58:29 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus Demokrat Ini Berharap Idul Fitri Dimaknai Penuh Rasa Syukur

tscom_news_photo_1620957509.jpg
Anwar Hafid Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah Anwar Hafid berharap, agar momentum hari raya idul fitri 1442 Hijriah ini dapat dimaknai dan dilalui dengan rasa penuh syukur.

Pasalnya, kata Anwar, pada ramadhan tahun 2021 ini dapat dilalui dengan sholat taraweh dan IED secara berjamaah.

"Insya Allah kalau kita semua bisa bersabar maka pasti tahun yang akan datang akan semakin lengkap idul fitri kita karena sudah bisa mudik di kampung halaman tanpa ada pembatasan lagi. Artinya covid sudah tidak ada di bumi Indonesia," kata Politikus Demokrat itu, Kamis (13/5/2021).

Ketua Kapoksi Komisi II dari Fraksi Partai Demokrat ini menjelaskan, secara etimologi Idul Fitri berakar dari dua kata. Yakini Id yang artinya kembali dan fitri yang berarti suci, bersih dari segala dosa.

"Berangkat dari pengertian idul fitri tersebut, dapat kita pahami idul fitri sebagai proses kembalinya anak manusia dalam keadaan suci, bersih dari segala dosa, layaknya seorang bayi yang baru saja dilahirkan setelah melalui masa-masa ibadah selama bulan ramadhan baik ibadah sunah maupun ibadah wajib," papar Anwar.

Anwar mengungkapkan, yang
menjadi keistimewaan ramadhan tradisi bagi dirinya ialah dengan merayakan Idul fitri adalah di mesjid baik menjadi makmum ataupun khatib

"Tahun ini diberi amanah menjadi khatib shalat idul fitri di masjid raya Palu Sulteng. Biasanya, selesai sholat tradisi saling memaafkan sesama anggota keluarga istri anak baru ke orang tua dan sanak saudara. Namun karena situasi pandemi saat ini hanya keluarga inti saja. Karena kita harus ikut bersama sama menjaga penyebaran covid-19," tandas Anwar.

tag: #idul-fitri  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Bagi Yang Masih Bingung, Inilah Pedoman Pengenaan Pasal Karet di UU ITE

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah telah menerbitkan pedoman implementasi pasal tertentu dalam Undang Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (ITE) yang dikenal sebagai pasal ...
Berita

Soal Wacana Revisi PP 109/2012, Kementan Berharap Kementerian Terkait Mempertimbangkan Kembali

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kementerian Pertanian menyatakan wacana revisi Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 109 Tahun 2012 tentang Pengamanan Bahan yang mengandung Zat Adiktif berupa Produk Tembakau ...