Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Mei 2021 - 11:36:30 WIB
Bagikan Berita ini :

Bamsoet Apresiasi Prestasi Pembalap Andi Gilang di Seri Kelima Moto3 Prancis 2021

tscom_news_photo_1621226190.jpg
Bamsoet Ketua MPR (Sumber foto : Dokumen)

BALI (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) bangga terhadap kerja keras pembalap muda Indonesia berusia 23 tahun, Andi Farid Izdihar (Andi Gilang), yang mulai mencetak poin pada kejuaraan Moto grand prix.

Pada balapan seri kelima Moto3 Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans, Minggu (16/5/2021), ia berhasil mendapatkan satu poin karena finish di posisi kelima belas, setelah sebelumnya start dari posisi kedua puluh delapan.

"Ia menjadi pembalap pertama Indonesia yang berhasil mendapatkan poin di kejuaraan Moto3. Jika dilihat secara keseluruhan dalam kejuaraan moto grand prix (MotoGP, Moto2, Moto3), Andi Gilang menuntaskan kerinduan Indonesia untuk kembali melihat pembalapnya meraih poin di ajang Grand Prix, setelah sebelumnya sempat dibuat bangga oleh capaian Doni Tata yang juga mampu meraih poin dengan finish di urutan kelima belas dalam ajang Moto2 Australia 2013," ujar Bamsoet di Bali, Senin (17/5/21).

Ketua DPR RI ke-20 ini menjelaskan, Andi Gilang juga menjadi pembalap pertama Indonesia yang meraih poin untuk Honda Team Asia di ajang Grand Prix. Sekaligus menjadi pembalap pertama yang meraih poin untuk Honda Team Asia di Moto3 2021.

"Butuh satu langkah untuk mencapai tujuan. Melalui poin pertama yang diraih, kita harap bisa semakin memacu motivasi Andi Gilang untuk kembali memenangi berbagai putaran kejuaraan Moto3," jelas Bamsoet.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar ini menerangkan, seri kelima Moto3 Prancis 2021 di Sirkuit Le Mans berlangsung dalam kondisi trek sirkuit yang sulit akibat lintasan yang basah. Menyebabkan saat start, sudah terjadi berbagai insiden.

"Setidaknya ada delapan pembalap yang terjatuh dari motornya dalam lima lap pertama balapan. Alhamdulilah Andi Gilang justru berhasil membuktikan dirinya dengan menyelesaikan balapan dan finish di posisi kelima belas," pungkas Bamsoet.

tag: #bamsoet  #mpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Di Akhir Periode Kepengurusan PIA DPR Tetap Jalankan Komitmen Berbagi Pada Sesama

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sebagai bentuk komitmen untuk selalu berbagi berkah, di bulan suci Ramadhan kali ini Persaudaraan Isteri Anggota (PIA) DPR RI tetap menggelar pemberian Paket sembako bagi ...
Berita

Buka Puasa Bersama Komunitas Morgan Sports Club, Ketua MPR RI Bamsoet Ajak Tingkatkan Solidaritas Kebangsaan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketua MPR RI sekaligus Ketua Dewan Pembina komunitas otomotif mobil klasik asal Inggris Morgan Sports Car Club Indonesia (MSCCI) dan Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia ...