Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 17 Mei 2021 - 19:35:40 WIB
Bagikan Berita ini :

Kepemudaan DPP PKS: Dunia Harus Bersatu Hentikan Kebiadaban Israel

tscom_news_photo_1621254940.jpg
PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) -- Israel semakin brutal menghancurkan Gaza dan Jerusalem Timur yang mengakibatkan ratusan warga sipil Palestina meregang nyawa. Tercatat 143 warga sipil Palestina tewas di dalamnya termasuk puluhan wanita, anak-anak dan balita.

Menyikapi hal itu, Wakil Ketua Bidang Kepemudaan DPP PKS Yanuar Arif Wibowo meminta negara-negara beradab mengintensifkan diplomasi internasional dan multilateral hingga menghasilkan suara bulat untuk menghentikan kebiadaban Israel tersebut.

"Situasi mendesak bagi dunia untuk mengatakan *Israel Enough!*. Semua kebiadaban Israel, penjajahan di abad modern, dan agresi selama puluhan tahun ini harus dihentikan," kata Yanuar, Senin (15/5/2021).

Pembina DPP Gema Keadilan ini mendesak negara-negara yang tergabung dalam Konferensi Negara Islam (OKI) atau negara-negara yang memiliki semangat KTT Asia Afrika segera mengeluarkan resolusi atau memorandum internasional untuk menekan PBB dan negara-negara berpengaruh untuk menghentikan agresi Israel.

"Agresi Israel berkali-kali telah melampaui dan melanggar batas kemanusian, hukum humaniter internasional, asas kedaulatan wilayah, menginjak-injak hak asasi manusia, serta puluhan konvensi dan resolusi PBB. Sampai kapan dunia tak berdaya menghadapi kepongahan tersebut," ungkapnya

Untuk itu, Yanuar menegaskan tidak ada jalan lain kecuali dunia harus bersatu mengecam dan menekan Israel. Jangan ada lagi standar ganda dan bias kepentingan terutama dari negara-negara berpengaruh seperti Amerika Serikat dan sejumlah negara Eropa.

"Masa depan dunia dan kemanusiaan universal taruhannya. Dunia harus mengambil tanggung jawab itu dan Indonesia harus terus menjadi yang terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan Palestina," pungkasnya.

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Kenakan Kemeja Putih Prabowo-Gibran Tiba di KPU

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 24 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Paslon Capres-Cawapres 02 Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka tiba di Gedung KPU RI, Jakarta, Rabu (24/4/2024). Pasangan pemenang Pilpres 2024 itu, sampai di Gedung ...
Berita

KPU Undang Presiden Umumkan Pemenang Pilpres 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI berencana mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menghadiri langsung penetapan pemenang Pilpres 2024. Rencanannya, acara tersebut ...