Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 18 Mei 2021 - 10:36:06 WIB
Bagikan Berita ini :

PPIP Minta PBB dan Masyarakat Internasional Ambil Langkah Nyata Hentikan Serangan Israel ke Palestina

tscom_news_photo_1621308966.jpg
Din Syamsuddin Tokoh Muhammadiyah (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Prakarsa Persahabatan Indonesia-Palestina (PPIP) M. Din Syamsuddin mengutuk keras tindakan brutal Tentara Zionis Israel atas penyerangan ke Jerusalem Timur dan jamaah di Masjid Al-Aqsha, serta pengeboman di Gaza, Palestina, yang telah menimbulkan ribuan korban rakyat.

"Hal tersebut yang merupakan pelanggaran HAM berat, pelanggaran resolusi-resolusi PBB dan hukum internasional, serta bentuk terorisme nyata," kata Din Syamsuddin dalam keterangan tertulis, Senin, (17/5/2021).

Din begitu ia disapa menyerukan PBB dan masyarakat internasional yang cinta damai serta keadilan untuk mengambil langkah-langkah nyata menghentikan kekejaman Tentara Zionis Israel tersebut.

"Dan mengenakan sanksi baik politik-militer, maupun ekonomi, yakni dengan memboikot produk-produk Israel dan pro Israel," tandas Din.

Din juga mendesak, agar negara-negara Anggota Organisasi Kerja sama Islam, khususnya negara-negara Arab untuk menunjukkan solidaritas dan simpati nyata terhadap perjuangan Rakyat Palestina untuk memerdekakan diri.

Ia berharap, agar negara-negara Arab juga mendesak Israel untuk meninggalkan wilayah Palestina/Arab yang didudukinya secara ilegal.

"Agar Negara-Negara Arab mengenyampingkan egoisme dan kepentingan terbatas mereka," tegas Din.

Din pun mengapresiasi, sikap Pemerintah RI yang menunjukkan komitmen terhadap Palestina. Din mendorong, agar Pemerintah RI lebih lanjut menggalang dukungan Negara-Negara Anggota OKI dan Gerakan Non Blok.

"Untuk mengirim Pasukan Penjaga Perdamaian ke Palestina guna menghalau agresi Tentara Zionis Israel," tutur Din.

Din juga menyerukan, agar segenap umat beragama di Indonesia yang cinta damai, keadilan, dan kemanusiaan yang adil dan beradab untuk memberi dukungan dan bantuan bagi Rakyat Palestina.

"Baik moril maupun materiil, dan doa semoga Allah Yang Maha Kuasa melindungi Rakyat Palestina dari segala marabahaya dan malapetaka," pungkas Din.

tag: #palestina  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...