Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 18 Mei 2021 - 11:28:16 WIB
Bagikan Berita ini :

Antisipasi Kluster Arus Balik, Politikus Demokrat Ini Minta Pemda Perketat Pemeriksaan

tscom_news_photo_1621312096.jpg
Anwar Hafid Politikus Demokrat (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Warga di sejumlah wilayah di Jabodetabek memasang spanduk berisi penolakan warga terhadap pemudik tanpa mengantongi surat bebas covid-19. Spanduk tersebut dipasang oleh warga di sejumlah wilayah mulai dari Bogor, Jakarta, hingga kota Tangerang Selatan (Tangsel).

Menanggapi hal itu, Ketua Kapoksi Komisi II DPR RI Fraksi Partai Demokrat Anwar Hafid meminta, agar setiap daerah dapat menyediakan rapid hingga swab antigen secara gratis guna menekan angka penyebaran covid-19.

"Pertama bagi yang berasal dari dari daerah merah dan oranye sebaiknya pemerintah daerah menyediakan rapid test gratis bagi masyarakat yang balik mudik dengan sistem satu pintu. Hal ini untuk menghindari praktek jual beli suket," kata Politikus Demokrat itu kepada wartawan, Selasa (18/5/2021).

Anwar Hafid juga meminta, pemerintah daerah memperketat pemeriksaan hingga menyediakan tempat karantina bagi pemudik yang memiliki gejala awal covid-19.

"Bagi daerah tujuan kembali juga sebaiknya memperketat pemeriksaan dan menyediakan tempat karantina bagi mereka yang dari hasil pemeriksaan terdapat gejala awal," ungkap Anwar.

Ketua DPD Partai Demokrat Sulawesi Tengah (Sulteng) ini menegaskan, langkah tersebut harus diterapkan termasuk untuk para pemudik yang kembali membawa saudara hingga teman.

"Sepanjang screning awalnya akurat saya kira aman-aman saja," demikian Anwar Hafid.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement