Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 18 Mei 2021 - 15:17:31 WIB
Bagikan Berita ini :

Politikus NasDem Ini Desak Polri Usut Dugaan Cyber Teror Kepada Pegiat Anti Korupsi

tscom_news_photo_1621325851.jpeg
Taufik Basari Politikus NasDem (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi III DPR RI Fraksi Partai NasDem Taufik Basari mendesak, agar Polri mengusut dugaan adanya teror termasuk cyber teror kepada para pegiat anti korupsi.

Hal tersebut disampaikan oleh Taufik Basari saat menanggapi peretasan yang
sempat terjadi kepada para aktivis anti korupsi saat konferensi pers di akun YouTube Sahabat ICW terkait polemik tes wawasan kebangsaan KPK.

"Teror dan cyber teror berupa upaya peretasan akun whatsapp, email, sosial media dan teror telephone merupakan kejahatan dan tindak pidana yang diatur UU," tandas Politikus NasDem itu kepada wartawan, Selasa, (18/5/2021).

Taufik pun meminta, agar negara dapat hadir untuk memberikan perlindungan dan rasa aman bagi warga negaranya melalui penyelidikan kepolisian.

"Perlindungan dan rasa aman ini harus diberikan kepada siapapun warga negara Indonesia, dari kelompok manapun, dari berbagai latar belakang sikap politik apapun, karena itu adalah perintah konstitusi dan merupakan tugas serta tanggung jawab negara," tegas dia.

Tidak hanya itu, Taufik Basari menyarankan, agar pihak yang mendapatkan ancaman dan cyber teror diharapkan melaporkan peristiwa yang dialaminya agar dapat membantu aparat kepolisian menjalankan tugasnya.

"Cara-cara cyber teror tidak boleh dibiarkan, siapapun pelakunya dan kepada siapapun tujuannya, karena bila dibiarkan terus menerus tanpa ada penindakan dapat meruntuhkan negara hukum dan demokrasi," tandasnya.

tag: #hukum  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement