Oleh Sahlan Ake pada hari Rabu, 19 Mei 2021 - 18:29:51 WIB
Bagikan Berita ini :

Jelang HUT ke-61, SOKSI Gelar Ziarah di TMP Kalibata

tscom_news_photo_1621423791.jpg
Soksi Ali Wongso (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia atau SOKSI akan memasuki usia ke 61 pada 20 Mei 2021 besok. Jelang peringatan HUT itu, SOKSI telah menggelar berbagai program dan tadi rabu pagi (19/20) ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata untuk mengenang para Pahlawan Nasional pejuang bangsa pada dan direncanakan minggu depan ke makam Pendiri SOKSI, Mayjen TNI (Pur).Prof.DR. Suhardiman di Puncak Bogor Jawa Barat.

Ziarah yang dihadiri oleh jajaran pengurus nasional SOKSI, berikut para perwakilan dari Gerakan Perempuan SOKSI (GPS) dan Baladika Karya SOKSI (BKS) serta Depidar SOKSI DKI Jakarta ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Dalam ziarah tadi pagi yang digelar SOKSI tersebut, dipusatkan di makam Jenderal TNI (Anumerta) Ahmad Yani, sebagai Pendiri Utama SOKSI.

"Kami berziarah ke makam Pak Ahmad Yani sebagai ungkapan doa dan rasa syukur atas kontribusi perjuangan beliau terhadap perjuangan bangsa termasuk mendukung kelahiran SOKSI untuk mengawal tegak utuhnya NKRI berdasarkan Pancasila dan UUD 1945," ujar Ketua Umum SOKSI, Ali Wongso Sinaga kepada awak media yang hadir.

"Sejarah mencatat bahwa dukungan Men Pangad Letjen TNI AD Achmad Yani merestui pembentukan Persatuan Karyawan Perusahaan Negara (PKPN) menjadi Sentral Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia (SOKSI) yang dipimpin Mayor (Inf) Suhardiman ketika itu, merupakan awal langkah terbuka dari TNI AD dalam membendung pengaruh PKI dan mantel-mantelnya khususnya Sentral Organisasi Buruh Seluruh Indonesia (SOBSI)," tambahnya.

"Tahun 2014 lampau, saya bertanya kepada Pendiri SOKSI, Bapak Suhardiman, tentang seputar peran dukungan TNI AD dalam proses sejarah kelahiran SOKSI dan apakah beliau setuju apabila Bapak Jenderal TNI Achmad Yani disebut Pendiri Utama SOKSI ? Beliau menjawab setuju," tambah Ali Wongso.

Sementara itu, Ketua Panitia HUT 61 SOKSI, Ferry Juan, didampingi Wakil Ketum SOKSI Anshari Wiriasaputra dan Plt.Sekjen SOKSI Riko Heryanto, menyampaikan, besok 20 Mei 2021 Depinas SOKSI akan melaksanakan Syukuran HUT 61 SOKSI sekaligus Halal Bilhalal secara hybrid dengan melibatkan seluruh jajaran Dewan Pimpinan SOKSI seluruh Indonesia dengan tema: SOKSI Bangkit dan Optimis Indonesia Sehat dan Sejahtera" melalui online.

Besok Ketum SOKSI akan meluncurkan Sistem KTA SOKSI Digital sebagai bagian dari program konsolidasi dan akan menandatangani perjanjian kerjasama SOKSI dengan UKM KOPBAN dibidang Jasa Aplikasi Tranportasi Umum untuk menciptakan lapangan kerja baru dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat marginal sebagai bagian dari kontribusi SOKSI dalam mendukung penuh program Pemerintah untuk pemulihan ekonomi rakyat.

tag: #soksi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...