Oleh Sahlan Ake pada hari Kamis, 20 Mei 2021 - 18:19:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Bila PBB Minta Kirim Pasukan ke Gaza, Indonesia Pasti Siap

tscom_news_photo_1621509555.jpeg
TB Hasanuddin (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Anggota Komisi I DPR RI Mayjen TNI (purn) TB Hasanuddin menegaskan sikap Indonesia tegas mengutuk keras agresi Israel di Palestina.

Bahkan, kata Hasanuddin, sejak awal, Pemerintah Indonesia secara konsisten memberikan dukungan moril, materiil, dan diplomatik atas kemerdekaan Palestina.

"Soal Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh berkirim surat ke Presiden Jokowi untuk memobilisasi dukungan umat Islam dan internasional terhadap Palestina sudah kita lakukan. Caranya dengan menyuarakan ajakan menentang agresi Israel dan mendukung Kemerdekaan Palestina di forum OKI," kata anggota Fraksi PDI Perjuangan ini, dalam keterangannya, Kamis (20/5/2021).

Hasanuddin menyatakan, Indonesia telah meminta agar negara-negara OKI bersatu mendorong gencatan senjata dan upaya damai di Palestina.

Bahkan, imbuhnya, bisa saja dilakukan upaya internasional untuk meredam kekerasan di Palestina bisa dengan mendorong forum PBB untuk mengirimkan misi penjaga perdamaian.

"Namun, hal tersebut membutuhkan persetujuan seluruh anggota Dewan Keamanan PBB lewat resolusi DK PBB, sesuai Pasal 42 Piagam PBB. Kalau PBB meminta kita untuk mengirim pasukan perdamaian sesuai UUD , Indonesia pasti siap," tegasnya.

Dilansir dari Anadolu Agency, Pemimpin Hamas, Ismail Haniyeh berkirim surat ke Presiden Joko Widodo (Jokowi). Haniyeh meminta Jokowi untuk memobilisasi dukungan negara Islam dan internasional terhadap Palestina, Kamis (20/5).

"Kami meminta Anda untuk segera bertindak dan memobilisasi dukungan Arab, Islam dan internasional, dan untuk mengambil sikap yang jelas dan tegas untuk mewajibkan pendudukan Israel segera menghentikan agresi dan terornya di Jalur Gaza," kata Haniyeh dalam suratnya.

tag: #tb-hasanuddin  #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Kini Nasabah Bank DKI Bisa Tarik Tunai Tanpa Kartu di ATM BRI

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali menunjukkan komitmennya dalam memberikan layanan terbaik kepada nasabah khususnya dalam layanan digital. Melalui kerja sama dengan PT Jalin Pembayaran ...
Berita

DPR Sahkan RUU Daerah Khusus Jakarta Jadi UU

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --DPR RI resmi mengesahkan Rancangan Undang-Undang Daerah Khusus Jakarta (RUU DKJ) menjadi Undang-Undang (UU). Pengesahan dilakukan pada Rapat Paripurna DPR RI ke-14, di ...