Berita
Oleh Yoga pada hari Saturday, 22 Mei 2021 - 10:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Gempa Blitar, Akibatkan 7 Kecamatan Alami Kerusakan

tscom_news_photo_1621644252.jpg
Gempa Blitar Akibatkan 7 Kecamatan Alami Kerusakan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Kerusakan bangunan akibat gempa bumi dengan Magnitudo 6,2 yang terjadi di wilayah Kabupaten Blitar, meluas di tujuh kecamatan. BPBD Kabupaten Blitar hingga Jumat (21/5/2021) malam, menyebutkan kerusakan bangunan itu tersebar di 10 desa yang berada di tujuh kecamatan.

Rinciannya, Desa Boro Kecamatan Selorejo, Kecamatan Panggungrejo (Desa Balerejo dan Sumberagung), Kecamatan Wates (Wates dan Mojororejo), Kecamatan Selopuro (Desa Ploso), Kecamatan Gandusari (Desa Kotes), Kecamatan Talun (Desa Jabung), dan Kecamatan Garum (Desa Slorok) .

Kerusakan akibat gempa meliputi rumah warga, satu bangunan puskesmas dan satu gedung sekolah yang sama sama berada di wilayah Kecamatan Wates. Kecuali di Desa Jabung Kecamatan Talun yang masuk kategori kerusakan sedang, BPBD mencatat seluruh kerusakan kategori ringan. Yakni diantaranya teras roboh, plafon jebol, genting rontok dan dinding bangunan ambrol.

"Ini merupakan data sementara kerusakan bangunan akibat gempa 21 Mei," ujar Kepala BPBD Kabupaten Blitar Achmad Cholik dalam keterangan rilisnya Jumat malam (21/5/2021). Gempa yang berpusat di sebelah Tenggara Kabupaten Blitar tidak berpotensi terjadinya tsunami. Gempa yang dirasakan hingga wilayah Kabupaten Tulungagung dan Kabupaten Kediri tersebut berada di kedalaman 110 Km.

Menurut Juru Bicara Kominfo Kabupaten Blitar Murlina, Bupati Blitar Rini Syarifah Jumat malam (21/5/2021) langsung meluncur ke lokasi terdampak gempa di wilayah Kecamatan Wates dan Kecamatan Selorejo. Hingga saat ini pendataan masih terus dilakukan. "Bupati Blitar langsung meluncur ke puskesmas Wates dan wilayah Kecamatan Selorejo. Saat ini pendataan dampak gempa masih terus dilakukan," ujar Murlina.

tag: #gempa-bumi  #bmkg  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...