Oleh Yoga pada hari Selasa, 25 Mei 2021 - 15:40:54 WIB
Bagikan Berita ini :

Tanggapi Kritikan Soal Pembangunan Lift Baru, BURT DPR: Masa Mau Terbang

tscom_news_photo_1621932054.jpg
Ahmad Dimyati Natakesumah Politikus PKS (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Perilaku DPR saat masa pandemi Covid-19 menjadi sorotan masyarakat. Mulai dari usulan permintaan plat nomor khusus mobil hingga proyek litf di Gedung Nusantara I DPR.

Center for Budget Analysis (CBA) menyebutkan bahwa proyek lift tersebut masuk dalam Tahun Anggaran 2021 dan menelan dana sekitar Rp55,8 Miliar.

Adanya pembangunan lift baru yang menelan dana besar tersebut membuat sebagian masyarakat bertanya-tanya mengenai urgensi dibalik pembangunan lift baru tersebut.

Menanggapi hal tersebut, salahsatu pimpinan Badan Urusan Rumah Tangga (BURT) DPR dari Fraksi PKS yakni Ahmad Dimyati Natakusumah beralasan pembangunan lift baru lebih dikarenakan over load kapasitas.

"Lift itu digunakan untuk naik turun orang dari lantai 19 ke lantai 1 dan juga sebaliknya, lift yang ada tidak mencukupi dengan kapasitas orang yang baik turun, masa harus terbang," kilah Dimyati saat dihubungi wartawan TeropongSenayan.Com, Selasa (25/5/2021).

Sebelumnya, CBA menyebutkan pembangunan lift di ajukan dan dijalankan dimasa pandemi disaat masyarakat tengah susah untuk bangkit dari keterpurukan.

Berdasarkan data yang dimiliki CBA mengungkapkan bahwa proyek lift tersebut masuk dalam Tahun Anggaran 2021 dan menelan dana sekitar Rp55,8 Miliar.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Ini Alasan Pembubaran PT NDK Menutup Kepentingan Pihak Lain

Oleh Sahlan Ake
pada hari Sabtu, 20 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --PT Nusantara Dua Kawan atau yang disingkat NDK resmi bubar. Pembubaran perusahaan ini sebelumnya sempat ramai di demo oleh sekelompok orang dengan tuduhan dugaan NDK ...
Berita

Cak Imin Ungkap Nasib Anies di Pilkada 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Ketum PKB Muhaimin Iskandar atau Cak Imin menegaskan Anies Baswedan tidak berminat maju dalam Pilkada 2024. Cak Imin mengatakan pasangannya di Pilpres 2024 itu masih fokus ...