Bisnis
Oleh Rihad pada hari Sunday, 30 Mei 2021 - 22:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Asuransi Tugu Gandeng Hyundai Beri Perlindungan Mobil Listrik

tscom_news_photo_1622380288.jpeg
Ilustrasi Tugu Insurance (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Asuransi Tugu Pratama Indonesia Tbk (Tugu Insurance) menjalin kerjasama dengan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) dalam memberikan perlindungan asuransi mobil listrik. Saat ini mobil listrik sudah menjadi bagian dari fokus pengembangan perusahaan produsen mobil terkemuka seperti Hyundai yang sudah berhasil menghadirkan IONIQ dan KONA sebagai dua tipe mobil listrik dari Hyundai bagi masyarakat Indonesia.

Seperti halnya mobil biasa, mobil listrik pun juga membutuhkan perlindungan asuransi, karena risiko kerusakan pasti akan tetap ada, dan oleh karena itu Tugu Insurance berkolaborasi dengan Hyundai untuk memberikan perlindungan asuransi mobil listrik dengan beberapa fitur menarik bagi pelanggannya.

“Saat ini Tugu Insurance melalui produk t-drive memberikan perlindungan komprehensif kepada pelanggan mobil listrik Hyundai, dan tidak hanya itu kami melengkapi juga dengan fitur-fitur lain seperti, “New for Old” yaitu penggantian dengan mobil baru apabila terjadi kerusakan total dalam periode satu tahun, “Cover for Charging Protection” yaitu perlindungan untuk cover charger, dan tentunya semua perbaikan dilakukan di authorized Workshop Hyundai,” ujar Ery Widiatmoko selaku Direktur Pemasaran Asuransi Non Migas Tugu Insurance, Sabtu (29/5).

Selain dari perspektif bisnis, Ery menyebut, kerja sama ini juga merupakan wujud kontribusi Tugu Insurance terhadap pencapaian Sustainability Development Goals, dengan mendukung pengembangan teknologi yang dapat memberikan kebaikan bagi lingkungan melalui mobil yang ramah lingkungan.

Erwin Djajadiputra selaku Sales Director Hyundai menyampaikan, kenyamanan bagi pelanggan Hyundai termasuk pelanggan mobil listrik tidak hanya dari sisi produk dan layanan yang dihadirkan oleh Tugu Insurance. Perlindungan terbaik dari sisi asuransi juga dapat memaksimalkan kepuasan pelanggan Hyundai.

Oleh karena itu pihaknya sangat senang dapat berkolaborasi dengan Tugu Insurance sebagai bagian dari komitmen Hyundai untuk terus memberikan pelayanan yang customer-centric bagi seluruh pelanggan Hyundai di Indonesia.

Erwin juga mengatakan, saat ini sedang berlangsung program pembelian produk Hyundai IONIQ selama bulan Mei dengan bunga 0 persen untuk 1 tahun disertai asuransi mobil untuk 2 tahun.

Direktur Eksekutif Asosisai Asuransi Umum Indonesia (AAUI) Dody Achmad Sudiyar Dalimunthe menjelaskan, kendaraan listrik merupakan solusi bagus ke depan untuk sustainability lingkungan. Oleh karena itu, salah satu langkah adalah diversifikasi melalui pembuatan produk khusus yang ditujukan untuk kendaraan listrik.

"Kendaraan bermotor termasuk kendaraan listrik tetap memerlukan proteksi asuransi karena risiko tetap ada, baik fisik kendaraan maupun tanggung jawab hukum," kata Dody kepada kontan.co.id, Minggu (30/5).

Menurutnya, asuransi untuk kendaraan listrik tidak akan jauh berbeda dengan asuransi kendaraan bermotor pada umumnya, sepanjang mengacu pada Polis Standar Asuransi Kendaraan Bermotor Indonesia (PSAKBI), besaran premi dan manfaat yang diterima dari polis kendaraan listrik akan sama dengan yang lainnya.

tag: #asuransi  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Ketua BPK Nyatakan Utang RI Lampaui Batas IMF, Apa Jawaban Bappenas?

Oleh Rihad
pada hari Wednesday, 23 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Agung Firman Sampurna khawatir, tren penambahan utang pemerintah dan biaya bunganya telah melampaui pertumbuhan Produk Domestik Bruto ...
Bisnis

Prudential Tingkatkan Akses Masyarakat Terhadap Asuransi Lewat Teknologi

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-PT Prudential Life Assurance menggandeng perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebagai salah ...