Jakarta
Oleh Rihad pada hari Wednesday, 02 Jun 2021 - 23:30:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anies Ingin Sepeda Jadi Alat Transportasi

tscom_news_photo_1622649849.jpg
Anies Baswedan naik sepeda (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan bahwa dirinya ingin warga Ibu Kota menjadikan sepeda sebagai alat transportasi sehari-hari.

"Kita ingin warga Jakarta melihat sepeda sebagai alat transportasi bukan hanya alat sport tapi alat transport," ujar Anies, Rabu (2/5/2021).

Dia juga mengatakan untuk bersepeda tidak harus menggunakan sepeda khusus, tidak perlu pakai pakaian khusus dan sepatu khusus.

"Pakai sepeda apa saja, baju apa saja yang seperti kita pakai sehari-hari. Saya pun besok berangkat pakai seragam hari Kamis. Hari Kamis kalau di Pemprov pakainya baju batik," tutur Anies.

Akhir kata Anies ingin menggalakkan sepeda sebagai alat transportasi dan membiasakan menggunakan sepeda untuk kegiatan yang jangkauan jaraknya tidak terlalu jauh termasuk berangkat kerja.

"Bersepeda itu tidak melelahkan bila kecepatannya rendah itu seperti jalan kaki saja, mengayuhnya pun ringan jadi sehat untuk dirinya dan sehat untuk lingkungannya. Itu pesan utama dari World Bike Day di Jakarta 3 Juni 2021," katanya

Anies oun akan merayakan "World Bike Day" yang jatuh setiap 3 Juni dengan bersepeda dari Bundaran Senayan hingga Balai Kota DKI Jakarta.

"Dalam rangka World Bike Day besok, pada pukul 06.30 WIB kita akan bersepeda bersama komunitas Bike to Work berangkat dari Bundaran Senayan menuju tempat kerja masing-masing," kata Anies.

tag: #anies-baswedan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Jakarta Lainnya
Jakarta

Dana Habis, BNPB Hentikan Pembiayaan Hotel untuk Isoman, Siapa Yang Tanggung Berikutnya?

Oleh Rihad
pada hari Tuesday, 08 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Penanganan Covid-19 menghadapi tantangan karena adanya keterlambatan pembiayaan dari pusat. Dampaknya, pembiayaan pusat untuk hotel, penginapan, dan wisma sebagai lokasi ...
Jakarta

Inilah Kebijakan Soal Transportasi Sepeda yang Menurut Anies Mudah Dilaksanakan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan perkantoran wajib menyediakan tempat parkir sepeda."Kita mewajibkan tempat-tempat perkantoran yang punya parkir untuk ...