Oleh Rihad pada hari Jumat, 04 Jun 2021 - 21:09:15 WIB
Bagikan Berita ini :

Alasan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka di Jakarta Ditunda

tscom_news_photo_1622815647.png
Ilustrasi pembelanjaran tatap muka (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Uji coba pembelajaran tatap muka tahap II di Provinsi DKI Jakarta mundur dari jadwal semula pada Senin (7/6) menjadi Rabu (9/6). "Kemungkinan untuk pelaksanaan pembelajaran tatap muka tahap kedua ini diundur ke tanggal 9," kata Humas Dinas Pendidikan DKI Jakarta Taga Radja Gah di Jakarta, Jumat (4/5/2021).

Taga menjelaskan, mundurnya uji coba pembelajaran tatap muka tahap dua ini disebabkan salah satunya proses asesmen yang dilakukan terhadap 300 sekolah belum rampung.

Menurut Taga, proses asesmen 300 sekolah yang melibatkan pihak ketiga belum rampung karena masih membutuhkan waktu

Selanjutnya, uji coba PTM tahap dua ini mundur karena Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) yang akan dimulai pada Senin (7/6).

"Sehingga para kepala seksi dikdas (pendidikan dasar) dan dikmen (pendidikan menengah) di 11 wilayah DKI itu berharap tidak berbarengan dengan PPDB tanggal 7 besok. Sehingga kemungkinannya dilaksanakan 9 Juni," ucap Taga.

Namun demikian, Taga menyebut belum bisa membeberkan daftar 300 sekolah yang sempat menjalani pelatihan, meski dia menyebut sekolah itu ada sekolah negeri maupun swasta. "Jadi SD, SMP, SMA, SMK negeri dan swasta. Komposisinya masih tunggu hasil seleksi. Kalau yang kemarin disampaikan jumlahnya saja," tuturnya.

Pemprov DKI sebelumnya telah melakukan uji coba pembelajaran tatap muka tahap pertama di 85 sekolah semua jenjang mulai 7 hingga 29 April lalu.

Sebanyak 85 sekolah itu tersebar di enam kabupaten/kota, dengan rincian satu sekolah di Kepulauan Seribu, 25 sekolah di Jakarta Selatan, 25 sekolah di Jakarta Timur, 10 sekolah di Jakarta Pusat, 18 sekolah di Jakarta Barat, dan enam sekolah di Jakarta Utara.

tag: #covid-19  #sekolah  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Lainnya
Jakarta

Dana Habis, BNPB Hentikan Pembiayaan Hotel untuk Isoman, Siapa Yang Tanggung Berikutnya?

Oleh Rihad
pada hari Tuesday, 08 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Penanganan Covid-19 menghadapi tantangan karena adanya keterlambatan pembiayaan dari pusat. Dampaknya, pembiayaan pusat untuk hotel, penginapan, dan wisma sebagai lokasi ...
Jakarta

Inilah Kebijakan Soal Transportasi Sepeda yang Menurut Anies Mudah Dilaksanakan

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan perkantoran wajib menyediakan tempat parkir sepeda."Kita mewajibkan tempat-tempat perkantoran yang punya parkir untuk ...