Berita
Oleh Sahlan Ake, Mandra Pradipta, Syamsul Bachtiar pada hari Rabu, 10 Jun 2015 - 21:20:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Gatot dan Bang Yos Harus Bisa Amankan NKRI

55Gatot-Bang Yos.jpg
Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Letjen (purn) DR (HC Sutijoso (Sumber foto : Dok/TeropongSenayan)
Teropong Juga:

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) - Ketua DPR Setya Novanto mengharapkan calon Panglima TNI Gatot Nurmantyo dan Kepala BIN Sutiyoso bisa memenuhi harapan masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketertiban negara atau Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Selain itu juga, ujar Setnov, ke depan Gatot dan Sutiyoso harus bisa berkoordinasi dengan semua TNI dan lembaga penegak hukum lainnya agar semua gesekan tidak terjadi kembali.

"Ya harapan kita seperti itu ke depan," kata Setnov di gedung Nusantara III DPR, Jakarta, Rabu (10/6/2015).

Harapan senada juga dilontarkan politisi PDIP Hendrawan Supratikno."Tentunya pemilihan tersebut sudah melalui proses yang sangat matang yang dilakukan Presiden dalam memilih calon panglima TNI," kata anggota Komisi XI ini di Nusantara II DPR RI Jakarta, kemarin. Karena itu,Fraksi PDIP mendukung penuh langkah Presiden tersebut.

Sebelumnya, Setnov mengunhkapkan dirinya sudah mendapat surat dari Presiden Jokowi tentang pengajuan nama Gatot dan Sutijoso menjadi panglima TNI dan kepala BIN. Gatot akan menggantikan Jenderal Moeldoko yng akan pensiun Agustus mendatang. Sedangkan, Bang Yos diplot mengganti Marciano Norman.

Pengamat militer dan intelijen Susaningtyas Kertopati menilai Presiden Jokowi sudah tepat memilih Gatot untuk menduduki pucuk pimpinan Panglima TNI. "Saya rasa penunjukan Jenderal TNI Gatot Nurmantyo ini sudah melalui penilaian yang matang dari Presiden Joko Widodo karena itu hak prerogatifnya," kata Susaningtyas, pada TeropongSenayan, secara terpisah.

Nuning juga melihat Gatot sosok yang juga dapat diandalkan untuk menjalankan program poros maritim Jokowi. Sebab, penguatan poros maritim tidak hanya bisa dilihat dari sisi penguatan Angkatan Laut saja. Tentu juga harus disokong oleh matra lainnya. (b)

tag: #Panglima TNI Gatot Nurmantyo BIN Sutijoso  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Berita Lainnya
Berita

TKN Akan Gelar Nobar Sidang Putusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Jumat, 19 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran bakal menggelar acara nonton bareng sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2024. Acara itu akan digelar secara sederhana bersama ...
Berita

Kemenhub Catat Arus Mudik-Balik Lebaran 2024 Capai 242 Juta Orang

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kementerian Perhubungan (Kemenhub) melaporkan pergerakan secara nasional angkutan arus mudik-balik Lebaran 2024 mencapai 242 juta orang. Kemenhub menilai pelaksanaan ...