Bisnis
Oleh Rihad pada hari Monday, 07 Jun 2021 - 22:00:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Telkomsel Luncurkan 5 G di Lima Kota

tscom_news_photo_1623075550.jpg
Ilustrasi 5 G (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Telkomsel kembali meluncurkan layanan 5G secara serentak di lima kota yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar dalam rangka mengakselerasi penguatan ekosistem 5G lintas sektor di Indonesia.

Direktur Network Telkomsel Nugroho mengatakan, hadirnya layanan Telkomsel 5G di lima kota ini menjadi wujud komitmen Telkomsel sebagai the first 5G operator in Indonesia dalam menghadirkan akses konektivitas digital terdepan yang akan semakin mendorong keterbukaan peluang-peluang yang lebih luas lagi untuk segala kemungkinan, termasuk dalam hal pemberdayaan masyarakat dan transformasi sektor industri. Komitmen selanjutnya adalah memastikan 5G tersedia untuk semua orang di Indonesia, baik untuk segmen konsumen, pemerintah, akademisi, maupun industri.

"Untuk itu, kami secara bertahap akan memperluas jangkauan 5G dan mengembangkan solusi digital melalui layanan 5G dengan kualitas terbaik, jaringan berkecepatan tinggi, dan latensi rendah, serta mendorong kolaborasi yang semakin kuat antar pemangku kepentingan yang memiliki tujuan kuat yang sama dalam melakukan transformasi digital untuk mendukung aktivitas keseharian," ujar Nugroho dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (7/6/2021).

Dia juga menambahkan bahwa hadirnya jaringan Telkomsel 5G mampu meningkatkan kapabilitas digital nasional dengan memajukan sektor-sektor unggulan di kota-kota tersebut.

Salah satunya sektor pariwisata dengan diversifikasi layanan dan jasa melalui optimalisasi teknologi digital terdepan. Atau sektor pendidikan yang dapat mendukung upaya pengembangan riset yang terukur dan tepat untuk memastikan pemberdayaan teknologi 5G yang tepat guna ke masa mendatang.

Selain itu, 5G juga dapat mendorong implementasi Industry 4.0 melalui peningkatan produktivitas dan efisiensi operasional untuk berbagai sektor industri.

Melanjutkan kehadiran di kota Jakarta, Medan, Surakarta, dan Balikpapan, Telkomsel terus mengakselerasi pengembangan ekosistem 5G dengan meluncurkan layanan Telkomsel 5G di lima kota lainnya, yakni Surabaya, Makassar, Bandung, Batam, dan Denpasar (7/6).

Keberlanjutan perluasan layanan Telkomsel 5G secara bertahap dan terukur ini sekaligus mendorong penguatan ekosistem digital lintas sektor dengan menghadirkan solusi gaya hidup digital dengan komitmen menghadirkan the best 5G experience yang akan menunjang kemajuan masyarakat.

Ujicoba

Untuk merasakan layanan 5G Telkomsel, masyarakat harus menggunakan ponsel yang mendukung jaringan 5G di spektrum frekuensi 2,3GHz dan membeli paket Hyper 5G, yang saat ini baru tersedia untuk pelanggan tertentu.

Lokasi pertama berada di kawasan Widya Chandra, di baguan belakang kompleks perkantoran Telkom Indonesia.

Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan Antara, menggunakan aplikasi Speedtest dari Ookla di ponsel OPPO Reno5 5G, kecepatan jaringan 5G Telkomsel di kawasan tersebut bervariasi. Kecepatan tertinggi jaringan generasi terbaru tersebut berada di angka 516MB per detik untuk kecepatan unduh (download), sementara yang terendah di 467MBps.

Kecepatan unggah atau upload di Widya Chandra sebesar 79,7MBps.

Sementara latensi yang ditawarkan 5G dari Telkomsel di area tersebut sebesar 19 milidetik.

tag: #telkomsel  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Indonesia Digital Network 2021
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Bisnis Lainnya
Bisnis

Kisah Sukses UMKM Asal Depok Lakukan Digitalisasi Bisnis Berkat Pendampingan Telkom

Oleh Bachtiar
pada hari Senin, 14 Jun 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Berbagai cara dilakukan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk mempertahankan usahanya selama pandemi Covid-19 terjadi. Salah satu langkah yang diambil dan ...
Bisnis

Ketua APPSI: Sembako Dikenai PPN Tanda Pemerintah Bokek

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Rencana pemerintah mengenakan pajak pertambahan nilai (PPN) terhadap kebutuan bahan pokok (sembako) membuktikan negara sedang tidak punya uang alias bokek. Rencana ...