Oleh La Aswan pada hari Minggu, 13 Jun 2021 - 06:20:28 WIB
Bagikan Berita ini :

Dukung Megawati Maju Pilpres 2024. Mochtar Mohammad: Beliau Berpengalaman Menjadi Presiden

tscom_news_photo_1623540028.jpg
Mohtar Mohammad (Sumber foto : ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri mendapat dukungan untuk kembali maju di Pilpres 2024. Megawati dinilai berpeluang di kontestasi lima tahunan tersebut lantaran tidak ada calon dari incumbent.

"PDI Perjuangan memiliki 128 kursi di DPR RI, sedangkan syarat untuk tiket pilpres atau presidential threshold adalah 115 kursi (20% dari jumlah kursi di DPR RI). Artinya, PDI Perjuangan adalah satu-satunya partai yang sudah siap tiket di Pilpres," kata Direktur Pro Mega Centre, Mochtar Mohammad, Sabtu (12/6/2021). Pro Mega Centre adalah salah satu relawan yang mendukung Megawati.

Pria yang akrab disapa M2 itu menyampaikan beberapa alasan kuat mengapa Megawati masih berpeluang maju di pilpres 2024. Salah satunya adalah Megawati sebagai pemegang hak prerogatif atau tiket pencalonan di pilpres 2024 sebagaimana hasil kongres V di Bali tahun 2019.

Menurut Mochtar, Megawati merupakan figur sentral dan memiliki posisi sebagai "king maker" yang sangat disegani seluruh partai politik, terutama koalisi pemerintah.

"Beliau berpengalaman menjadi Presiden dan berhasil mengatasi krisis ekonomi dampak dari krisis ekonomi tahun 1998," ujar politisi senior PDI Perjuangan itu.

Selain itu, dia menilai kinerja Megawati bersama Presiden Joko Widodo juga akan berpotensi menggalang koalisi besar. Terlebih partai-partai besar saat ini sudah menjadi partai pendukung pemerintah.

Mochtar Mohammad pun yakin pencalonan Megawati akan mempercepat proses konsolidasi organisasi, yang pada gilirannya akan meningkatkan perolehan kursi PDI Perjuangan di semua tingkatan.

"Sebab dengan majunya ibu Megawati, semangat gotong royong kader akan semakin masif dan militan, seperti terjadi di Pemilu 1999," tegas M2.

Ia menambahkan, saat ini konsolidasi PDI Perjuangan sudah hampir rampung 100 persen. Mulai dari tingkat DPC kota/kabupaten, PAC (tingkat kecamatan), ranting (tingkat desa/kelurahan), hingga anak ranting (tingkat RT/RW).

"Targetnya tahun ini sudah selesai. Artinya, organ atau pasukan itu lebih siap dibanding pemilu-pemilu sebelumnya. Saat ini partai yang paling disiplin organisasi adalah PDI Perjuangan," tandasnya.

tag: #pdip  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

MK Jamin Tak Ada Deadlock saat Pengambilan Keputusan Sengketa Pilpres

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 18 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Mahkamah Konstitusi (MK) menjamin tidak akan ada deadlock dalam pengambilan putusan sengketa Pilpres 2024. Saat ini, Hakim Konstitusi masih melaksanakan rapat ...
Berita

Pemprov DKI Jakarta Apresiasi Bank DKI Penyumbang Dividen Terbesar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Pemprov DKI Jakarta melalui Kepala Badan BP BUMD Provinsi DKI Jakarta, Nasruddin Djoko Surjono menyampaikan apresiasi atas kontribusi Bank DKI sebagai Badan Usaha Milik ...