Oleh Sahlan Ake pada hari Senin, 14 Jun 2021 - 10:22:03 WIB
Bagikan Berita ini :

Lonjakan Covid-19, Anies: Jakarta Masuk Fase Genting

tscom_news_photo_1623640923.jpeg
Anies Baswedan (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, kasus covid-19 di ibu kota mengalami lonjakan 50 persen selama sepekan terakhir. Oleh sebab itu, dia menyatakan Jakarta membutuhkan perhatian ekstra dalam penanganan covid-19.

Anies mengatakan, perlu dilakukan langkah-langkah ekstra agar penanganan covid-19 di Indonesia tidak memasuki fase genting.

"Ibu kota saat ini memerlukan perhatian ekstra. Bila makin tak terkendali, kita akan masuk fase genting, dan jika sampai terjadi maka kita harus ambil langkah drastis seperti bulan September dan Februari tahun lalu. Kita tentu tidak mau itu berulang," ucap Anies saat apel di Lapangan Blok S, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan pada Minggu (13/6/2021) malam.

Mantan mendikbud ini menegaskan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian. Maka itu, dia mengajak semua harus kerja sama mulai dari warga, pemerintah, dan penegak hukum.

"Masyarakat jalankan 3M, pemerintah jalankan 3T dan vaksinasi," ucapnya.

Kemudian, Anies mengimbau agar seluruh masyarakat menaati protokol kesehatan (Prokes). Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan aparat penegak hukum terus berupaya mendisiplinkan dengan melakukan penindakan dan penegakkan aturan Prokes PPKM di seluruh wilayah DKI Jakarta.

"Mari jalankan ini sebaik-baiknya, jalankan sepenuh hati. Perjuangan lawan Covid-19 adalah pertempuran panjang. Kita tidak boleh lelah, karena virusnya tidak pernah lelah," ujar Anies.

Diketahui, lonjakan kasus covid-19 di Ibu Kota tercatat pada 6 Juni 2021 sebanyak 11.500 orang, sedangkan pada 13 Juni 2021 sebanyak 17.400 orang. Dalam kurun waktu sepekan terjadi lonjakan sebesar 50 persen.

Selain itu, angka positivity rate di Jakarta pun terjadi peningkatan. Pekan lalu tercatat 9 persen, sedangkan pada 13 Juni 2021 tercatat 17 persen atau 2.700 kasus baru.

tag: #anies-baswedan  #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Alasan Masyarakat Kesulitan Dapat Layanan Kesehatan. Nasdem Menolak Fasilitas Untuk DPR.

Oleh La Aswan
pada hari Kamis, 29 Jul 2021
JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Sekretariat Jenderal DPR sebelumnya mengumumkan penyediaan fasilitas isolasi mandiri bagi anggota Dewan, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Ahli, Staf Administrasi Anggota, ...
Berita

Kapolri Konsisten Tangani Dugaan Penipuan Jual Beli Gadget

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit tetap konsisten menangani tuntas Polres penanganan pengembangan perkara penipuan dan penggelapan jual beli gadget yang merugikan korban ...