Oleh Bachtiar pada hari Senin, 14 Jun 2021 - 13:21:02 WIB
Bagikan Berita ini :

Draf RUU KUP Belum Sampai DPR, Waka DPR Ini Berharap Pemerintah Tak Buat Kebijakan yang Tak Untungkan Masyarakat

tscom_news_photo_1623651662.jpeg
Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI (Sumber foto : dpr.go.id)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco Ahmad memastikan, draft Revisi Undang-Undang Ketentuan Umum dan Tata Cara Perpajakan (RUU KUP) yang menjadi polemik pengenaan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) untuk sembako belum sampai di Senayan.

"Saya sudah sampaikan kemarin bahwa draf itu belum sampai di DPR bahwa kemudian yang ada diluar yang konon katanya bocor itu hanya diambil sebagian sebagian," tegas Ketua Harian DPP partai Gerindra ini kepada awak media di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Senin, (14/6/2021).

Jadi, kata Dasco, pihaknya akan melihat terlebih dahulu draf RUU KUP secara keseluruhan dan utuh. Setelah itu, baru pihaknya berani memberikan komentar konkret terkait usulan yang menimbulkan polemik ini.

"Tapi tentunya saya sudah sampaikan kemarin bahwa dalam pemulihan ekonomi nasional ini pemerintah kita harap tidak membuat kebijakan yang tidak menguntungkan masyarakat," beber Dasco.

"Tapi saya yakin bahwa pemerintah tidak begitu," tambahnya.

Dengan demikian, lanjut legislator asal Tangerang Selatan (Tangsel) Banten ini, agar semua pihak tetap menunggu draf RUU KUP masuk ke DPR.

"Dan nanti kita akan lihat secara keseluruhan dan kita akan bahas," tandas Dasco.

tag: #ruu-pajak  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Pertanda Bagus, Kasus Sembuh Capai Rekor Baru

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Per Sabtu (24/7), Kementerian Kesehatan melaporkan kasus sembuh mendapat penambahan sebanyak 39.767 kasus. Ini merupakan rekor terbaru kasus kesembuhan di Indonesia. Saat ...
Berita

Windy Chantika Raih Perunggu dan Bonus Rp1,1 Miliar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, sukses meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Bonus pun menanti Windy Cantika usai mencapai kesuksesan ini. Berapa ...