Oleh Bachtiar pada hari Selasa, 15 Jun 2021 - 16:48:34 WIB
Bagikan Berita ini :

Kasus Corona Kembali Melonjak, Legislator PDIP Ini Minta Rencana Sekolah Tatap Muka Harus Dipikirkan Kembali

tscom_news_photo_1623750514.jpeg
Rahmad Handoyo Politikus PDIP (Sumber foto : Istimewa)


JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Pemerintah kembali melanjutkan penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro mulai tanggal 15-28 Juni 2021. Diterapkanya PPKM Mikro lantaran tren peningkatan kasus Covid-19 pasca lebaran ditandai dengan peningkatan kasus harian.

Hal ini lantaran peningkatan keterpakaian tempat tidur isolasi dan ICU di Rumah Sakit terutama di empat provinsi di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Menanggapi peningkatan kasus corona tersebut, Anggota Komisi IX DPR RI Rahmad Handoyo berharap, agar pemerintah dapat kembali meninjau rencana untuk kembali membuka sekolah tatap muka.

"Tentu terkait dengan rencana Sekolah tatap muka ya saya kira ini harus dipikirkan kembali. Apakah kita siap atau tidak jika melihat situasi seperti ini nampaknya tidak siap," kata Politikus PDIP itu kepada wartawan, Selasa, (15/6/2021).

Rahmad berharap, agar daerah zona merah tidak memaksakan diri untuk menggelar sekolah tatap muka. Menurut Rahmad, hal itu hanya menambah resiko penyebaran pandemi corona.

"Kita harus memaklumi kalau tidak bisa menjalankan proses belajar mengajar dalam kondisi ideal sehingga kita tunda sampai batas waktu yang belum kita tentukan," tandasnya.

Rahmad juga meminta, agar penyelenggaran sekolah tatap muka dapat dilakukan, ketika situasi dan kondisinya sudah benar-benar memungkinkan.

"Sampai kita benar-benar situasi siap kondisi siap untuk memungkinkan proses pembelajaran," ujarnya.

Rahmad juga mengingatkan, agar peningkatan kasus covid-19 ini dapat menjadi evaluasi bersama terhadap daerah-daerah yang mengalami kenaikan signifikan.

"Ini memang sudah kita prediksi dengan liburan lebaran kemarin banyak bolongan banyak nekadnya yang mudik kemudian banyak saudara kita nekad melakukan silaturahmi halal bi halal ya ini menjadi pelajaran kita bersama," tandas Rahmad.

tag: #covid-19  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
Leap Telkom Digital
advertisement
AMIN BANNER 01
advertisement
AMIN BANNER 02
advertisement
AMIN BANNER 03
advertisement
AMIN BANNER 04
advertisement
AMIN BANNER 06
advertisement
AMIN BANNER 08
advertisement
Lainnya
Berita

Bank DKI Raih Penghargaan Indonesia Best 50 CEO 2024

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 28 Mar 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Bank DKI kembali meraih apresiasi dari lembaga independen, kali ini dari media The Iconomics sebagai Indonesia Best 50 CEO pada Kategori Bank Daerah, yang diserahkan ...
Berita

Sistem E-Katalog Versi 6.0 LKPP Resmi Meluncur, Lebih Responsif, Bisa Lacak Pengiriman dan Pembayaran

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP) luncurkan Katalog Elektronik Versi 6 pada Kamis (28/3) di Jakarta. Inovasi terbaru yang dibangun untuk ...