Oleh Bachtiar pada hari Jumat, 18 Jun 2021 - 15:17:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Anggota Komisi VI Ini Dorong Menteri Erick Hapus Fasilitas Kartu Kredit di Seluruh BUMN

tscom_news_photo_1624004220.jpg
Darmadi Durianto Politikus PDI-P (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Anggota Komisi VI DPR RI Darmadi Durianto mendorong agar Menteri BUMN Erick Thohir menerapkan kebijakan penghapusan fasilitas kartu kredit di seluruh BUMN.

Hal tersebut, menurutnya, harus dilakukan sebagai upaya melakukan pengetatan anggaran dan efisiensi.

"Apa yang dilakukan Ahok di Pertamina mestinya jadi rujukan Menteri BUMN agar menerapkan hal serupa ke seluruh BUMN. Efisiensi anggaran harus dilakukan ditengah kondisi ekonomi seperti saat ini," tandas Bendahara Megawati Institute itu kepada wartawan, Jumat (18/06/2021).

Darmadi juga menyarankan agar Menteri BUMN melakukan inventarisir pengeluaran anggaran melalui fasilitas kartu kredit di seluruh BUMN.

"Berapa angka pengeluaran negara dari fasilitas kartu kredit yang diberikan ke direksi dan komisaris seluruh BUMN ini harus dibuka oleh menteri BUMN. Saya kira angkanya pasti besar itu," ujar Politikus PDIP itu.

Menurutnya, skema pemberian fasilitas kartu kredit ke direksi dan komisaris BUMN harus diubah.

"Skemanya harus diubah agar transparan dan dapat dipertanggungjawabkan kepada publik. Jangan lagi pakai fasilitas kartu kredit karena rentan disalahgunakan. Ketimbang pakai kartu kredit, anggaran itu sebaiknya dialihkan ke hal yang produktif seperti pengembangan BUMN itu sendiri. Jangan-jangan BUMN banyak yang rugi karena adanya anggaran yang mubazir dan tak terpantau semacam anggaran untuk fasilitas kartu kredit itu," pungkasnya.

Sebelumnya, publik dikagetkan dengan langkah eks Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang mengusulkan penghapusan fasilitas kartu kredit bagi para pejabat Pertamina.

tag: #bumn  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Pertanda Bagus, Kasus Sembuh Capai Rekor Baru

Oleh Rihad
pada hari Minggu, 25 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Per Sabtu (24/7), Kementerian Kesehatan melaporkan kasus sembuh mendapat penambahan sebanyak 39.767 kasus. Ini merupakan rekor terbaru kasus kesembuhan di Indonesia. Saat ...
Berita

Windy Chantika Raih Perunggu dan Bonus Rp1,1 Miliar

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Lifter putri Indonesia, Windy Cantika Aisah, sukses meraih medali perunggu di Olimpiade Tokyo 2020. Bonus pun menanti Windy Cantika usai mencapai kesuksesan ini. Berapa ...