Oleh La Aswan pada hari Sabtu, 19 Jun 2021 - 21:00:32 WIB
Bagikan Berita ini :

Soal Wacana Presiden 3 Periode. PKS Sebut Itu Bertentangan Dengan Demokrasi

tscom_news_photo_1624111232.jpg
Mardani Ali Sera (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera menentang ide perpanjangan masa jabatan Presiden 3 periode. Ia menyebut wacana tersebut bertentangan dengan demokrasi dan tak sesuai amanat reformasi.

"Ide tiga periode berbahaya. Ide tiga periode bertentangan dengan demokrasi. Ide tiga periode bertentangan dengan amanat reformasi," kata Mardani di akun Twitter pribadinya, @MardaniAliSera, Sabtu(19/6/2021).

Ia mengatakan ada tiga alasan wacana tiga periode jabatan presiden harus ditolak. Pertama, Mardani mengatakan karat kekuasaan berbahaya dan makin lama karatnya berpotensi makin besar.

"Power tend to corrupt. Kekuasaan cenderung menyimpang. Kita liat kelamaan di demorkasi terpimpin, kelamaan di rezim azas tunggal, membuat rakyat menderita. Jangan ulangi tirani kembali," kata Mardani.

Alasan kedua, adalah kekhawatiran sirkulasi kekuasaan akan tidak terjadi. Ia meyakini tak hanya Presiden Joko Widodo yang mampu memimpin Indonesia. Ia meminta Jokowi lapang dada dengan masa jabatan dua periode saja. Sikap tegas Jokowi selama ini, kata Mardani, perlu juga diterapkan untuk ikut menolak perpanjangan masa jabatan tiga periode.

Terakhir, Mardani mengatakan ruang publik akan sangat tak sehat jika wacana ini dilakukan. "Akan banyak buzzer yang akan memuja memuji yang ingin tiga periode, yang akan menekan mereka yang kritis," kata politikus PKS ini.

tag: #pks  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Kapolri Konsisten Tangani Dugaan Penipuan Jual Beli Gadget

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 28 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit tetap konsisten menangani tuntas Polres penanganan pengembangan perkara penipuan dan penggelapan jual beli gadget yang merugikan korban ...
Berita

Soal Dugaan Bocornya Data Asuransi BRI life. Komisi I DPR Ingatkan Pemerintah Segera Selesaikan RUU PDP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Industri asuransi dikejutkan oleh dugaan kebocoran data dari PT Asuransi BRI Life, yang dikabarkan berisi data dua juta nasabah. data itu dijual di situs Raid Forums, forum ...