Berita
Oleh Rihad pada hari Sunday, 20 Jun 2021 - 09:02:00 WIB
Bagikan Berita ini :

Dewan Pers Kutuk Pembunuhan Wartawan di Sumut

tscom_news_photo_1624148867.jpeg
Muhammad Muh (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dewan Pers angkat bicara merespons kabar meninggal dunia Mara Salem Harahap yang juga menjabat Pemimpin Redaksi LasserNewsToday. “Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan batin dan LasserNewsToday dapat melanjutkan kiprah sebagai pers yang profesional dan menegakkan Kode Etik Jurnalistik.” demikian Ketua Dewan Pers Muhammad Nuh.

Mara Salem Harahap meninggal dunia, di dalam mobil, tidak jauh dari kediamannya di Karang Anyer Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Dewan Pers menyoroti kondisi jasad Mara Salem Harahap. “Ditemukan dua luka tembak di tubuhnya. Kekerasan, apalagi yang menghilangkan nyawa, jelas tidak dapat dibenarkan dengan alasan apa pun. Terlebih-lebih jika kekerasan itu dilakukan terkait dengan pekerjaan seseorang sebagai wartawan.”

Dewan Pers mengutuk kekerasan dan pembunuhan terhadap Mara Salem Harahap. “Dewan Pers mendesak aparat kepolisian untuk segera menyelidiki kasus ini secara serius dan seksama. Pelaku dan motif pembunuhan harus diungkapkan. Rasa keadilan keluarga Mara Salem Harahap juga harus ditegakkan. Oleh karena itu, Dewan Pers juga menghimbau agar segenap komunitas pers Sumatera Utara untuk memperhatikan masalah pembunuhan Mara Salem Harahap dan secara proporsional membantu aparat kepolisian dalam mencari bukti-bukti dan mengungkapkan fakta,”demikian pernyataan Dewan Pers.

tag: #polisi  #wartawan  #pembunuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Berita Lainnya
Berita

Ingat Ya, Keluarga dan Tamu Saat Akad Nikah Harus Sudah Vaksin

Oleh Wiranto
pada hari Thursday, 29 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Dalam SK Kadisparekraf No.495 Tahun 2021 tentang aturan PPKM Level 4 di Sektor Usaha dan Pariwisata, diatur persyaratan untuk menggelar akad nikah. Salah satunya keluarga ...
Berita

HNW Kutuk Keras Pembunuhan Sadis Ketua MUI Labura

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA mengutuk keras pembunuhan sadis terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat ...