Oleh Rihad pada hari Senin, 21 Jun 2021 - 22:16:41 WIB
Bagikan Berita ini :

Polisi Masih Cari Keterangan 34 Saksi dan Periksa Jenis Senjata

tscom_news_photo_1624288601.jpeg
Polisi masih periksa TKP pembunuhan (Sumber foto : Ist)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumatera Utara telah memeriksa 34 orang terkait dengan kasus penembakan seorang jurnalis di Kabupaten Simalungun bernama Mara Salem Harahap (42).

"Dari kronologis singkat yang didapat, tim melakukan pendalaman dan telah memeriksa saksi sebanyak 34 orang," kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol. Hadi Wahyudi di Medan, Senin (21/6).

Petugas juga telah mengamankan sejumlah barang bukti berupa satu unit mobil Datsun Go dengan nomor polisi BK-1921-WR, satu pasang sepatu cokelat milik korban, celana jeans yang berlubang milik korban, dan beberapa barang bukti lainnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya juga telah berkoordinasi dengan aparat TNI guna mengungkap kasus penembakan tersebut. "Kami mohon dukungan dan doanya agar segera terungkap," katanya.

Korban diduga tewas setelah ditembak orang tak dikenal saat dia berada di dalam mobilnya. Dari hasil pemeriksaan, polisi menemukan bekas luka tembak di bagian kaki kiri korban.

Kepolisian masih menyelidiki jenis senjata dan proyektil yang digunakan pelaku untuk membunuh Mara Salem Harahap alias Marsal.

"Kalau ditanya jenis proyektil senjata yang lainnya kami penyidik masih menunggu informasi dari forensik," kata Kapolres Simalungun, AKBP Agus Waluyo, Senin (21/6).

Agus melanjutkan, saat ini pihaknya masih menunggu hasil autopsi jenazah Marsal dari Rumah Sakit Bhayangkara Medan.

"Saat ini masih proses penelitian ataupun autopsi. Sampai saat ini hasil belum kami dapatkan karena kami penyidik menunggu hasil validnya," jelas Agus.

Sebelumnya, Mara Salem Harahap dilaporkan tewas tidak jauh dari rumahnya, Desa Karang Anyar, Kecamatan Gunung Maligas, Kabupaten Simalungun, Sabtu (19/6) dini hari.

tag: #wartawan  #pembunuhan  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
IDUL FITRI 2024
advertisement
IDUL FITRI 2024 MOHAMAD HEKAL
advertisement
IDUL FITRI 2024 ABDUL WACHID
advertisement
IDUL FITRI 2024 AHMAD NAJIB
advertisement
IDUL FITRI 2024 ADIES KADIR
advertisement
Lainnya
Berita

Hardjuno Pertanyakan Ketegasan Pemerintah dan DPR Soal Pemberantasan Korupsi

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 17 Apr 2024
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Komitmen pemerintah dan DPR terhadap agenda pemberantasan korupsi kembali dipertanyakan public seiring dengan sikap kedua institusi negara itu yang masih abu-abu ...
Berita

Tiga Tahun Berturut-Turut, Telkom Indonesia Kembali Raih Penghargaan Linkedin Top Companies 2024

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Konsisten mewujudkan transformasi sumber daya manusia, Telkom Indonesia kembali meraih penghargaan sebagai tempat kerja terbaik untuk mengembangkan karier versi LinkedIn ...