Oleh La Aswan pada hari Selasa, 22 Jun 2021 - 10:04:57 WIB
Bagikan Berita ini :

Kini Facebook Sudah Bisa Live Audio Room

tscom_news_photo_1624331097.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Facebook Inc meluncurkan platform audio sejenis Clubhouse dan pemutar podcast di jejaring sosial buatan mereka.

Sejumlah pengguna Grup Facebook dan tokoh terkenal di Amerika Serikat, yang menggunakan perangkat iOS, mulai bisa membuat ruang audio (audio room), pada Senin (21/6/2021), waktu setempat, dikutip dari Reuters.

Platform audio di Facebook ini bisa menampung hingga 50 pembicara dan pendengar yang tidak terbatas. Pengguna Facebook yang sudah memiliki akses ke audio bisa mengundang teman mereka yang tidak memiliki "tanda verifikasi" untuk berbicara.

Saat ini pengguna iOS maupun Android bisa mendengarkan siaran di platform audio itu.

Facebook bekerja sama dengan musisi, jurnalis dan atlet untuk peluncuran fitur audio ini. Jejaring media sosial terbesar di dunia ini berencana membuat fitur mata uang virtual berupa bintang, yang bisa dikirimkan ke kreator audio kesukaan. Facebook juga berencana menambahkan sejumlah podcast untuk pengguna di Amerika Serikat.

Jejak Facebook ini telah lebih dulu dilakukan Twitter dan Discord, yang beberapa waktu lalu juga meluncurkan fitur audio yang mirip dengan format Clubhouse. Spotify beberapa waktu lalu juga meluncurkan Greenroom. Sementara itu, LinkedIn, Reddit dan Slack juga sedang mengembangkan platform audio.

tag: #facebook  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Ragam

Bima Arya Coba Makan 20 Menit, Ternyata Pas

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 28 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah memberikan warga makan di warung makan/warteg.  Meski demikian, durasi makan di tempat atau dine in dibatasi maksimal 20 menit dan maksimal pengunjung 3 ...
Ragam

SBY Tampil Satu Detik di Film The Tomorrow War, Ini Tanggapan Demokrat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi ramai dibicarakan karena ternyata wajahnya muncul di film berjudul The Tomorrow War yang tayang tahun ...