Oleh La Aswan pada hari Selasa, 22 Jun 2021 - 14:16:35 WIB
Bagikan Berita ini :

Rapat Paripurna DPR Hanya Dihadiri Sebagian Anggota, Puan: Untuk Mencegah Kepadatan Orang

tscom_news_photo_1624346195.jpg
Gedung Wakil Rakyat (MPR, DPR, DPD RI) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Peningkatan dan temuan kasus Covid-19 di Gedung DPR RI membuat rapat Paripurna masa persidangan V tahun sidang 2020-2021, pada Selasa (22/6/2021) digelar dengan protokol kesehatan super ketat.

Untuk mencegah kepadatan orang, rapat paripurna hanya dihadiri 29 anggota secara fisik.

Rapat paripurna dipimpin langsung oleh Ketua DPR Puan Maharani dengan didampingi oleh Wakil Ketua DPR RI Sufmi Dasco, Rachmat Gobel dan Azis Syamsuddin.

Puan menyampaikan sementarara jumlah anggota yang hadir dalam rapat secara fisik ada 29 orang dan 265 virtual, sehingga total ada 297 anggota yang hadir.

“Menurut catatan dari sekjen hari ini hadir 29 fisik dan 265 virtual dan beberapa izin sehingga jumlah anggota yang hadir paripurna ini sudah 297 orang. Seningga kourum tercapai,” kata Puan saat membuka rapat paripurna di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta.

Puan menjelaskan, saat ini pasca adanya lonjakan kasus kemudian ada beberapa anggota terpapar Covid-19 DPR melaksanakan kegiatan namun dengan pembatasan.

“Perlu diketahui DPR RI masih tetap melaksanakan rapat dengan prokes dan pembatasan kehadiran dalam rapat paripurna. Mengingat pemerintah kembali memperpanjang PPKM berbasis mikro sampai dengan tanggal 28 Juni 2021,” imbuhnya.

Dengan mempertimbangkan lonjakan kasus dan varian baru Covid-19, Puan mewakili pimpinan DPR meminta kepada seluruh alat kelengkapan dewan (AKD) untuk merespon melalui membatasi mobilitas dan memperluas pemeriksaan karyawan di lingkup DPR.

“Pimpinan DPR RI meminta kepada seluruh AKD untuk merespon secara komprehensif dengan membatasi mobilitas dan Sekretariat Jenderal memperluas pemeriksaan kepada seluruh anggota sekertariat dan seluruh pegawai di lingkungan DPR,” demikian Puan.

tag: #dpr  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

Kapolri Konsisten Tangani Dugaan Penipuan Jual Beli Gadget

Oleh Sahlan Ake
pada hari Rabu, 28 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit tetap konsisten menangani tuntas Polres penanganan pengembangan perkara penipuan dan penggelapan jual beli gadget yang merugikan korban ...
Berita

Soal Dugaan Bocornya Data Asuransi BRI life. Komisi I DPR Ingatkan Pemerintah Segera Selesaikan RUU PDP

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Industri asuransi dikejutkan oleh dugaan kebocoran data dari PT Asuransi BRI Life, yang dikabarkan berisi data dua juta nasabah. data itu dijual di situs Raid Forums, forum ...