Oleh La Aswan pada hari Rabu, 23 Jun 2021 - 15:57:48 WIB
Bagikan Berita ini :

Menkes Berharap Masyarakat Tak Takut Divaksin

tscom_news_photo_1624438668.jpg
Ilustrasi (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin menyampaikan, seluruh vaksin Covid-19 yang digunakan di Indonesia efektif untuk menangani varian Covid-19, khususnya varian Delta. Ia menyebut, manfaat vaksinasi dalam mengatasi paparan virus pun sudah terbukti.

Karena itu, ia meminta masyarakat agar tak ragu untuk mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Manfaat vaksinasi sudah terbukti. Mumpung sekarang vaksinnya makin banyak tersedia, masyarakat tidak usah ragu-ragu lagi untuk segera vaksinasi,” kata Menkes Budi, dikutip dari laman Setkab, Selasa (22/6/2021) kemarin.

Menkes pun mengimbau masyarakat agar terus disiplin mematuhi protokol kesehatan 3M yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan. Lebih lanjut, ia mengatakan lonjakan kasus pasca lebaran tahun ini dipicu oleh mobilitas masyarakat yang tinggi dan adanya variant of concern Covid-19 yang telah masuk ke Indonesia.

Menurutnya, varian ini pun lebih cepat menular dibandingkan varian lainnya. Karena itu, ia mengimbau masyarakat agar tidak bepergian di momentum libur lainnya sehingga dapat menekan laju penularan kasus.

“Varian ini memang lebih cepat menular, tetapi cara menurunkan laju penularannya sama, yakni dengan tidak lelah, tidak bosan, dan tidak abai dengan protokol 3M," kata dia.

tag: #vaksin  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Berita

HNW Kutuk Keras Pembunuhan Sadis Ketua MUI Labura

Oleh Sahlan Ake
pada hari Kamis, 29 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN) --Wakil Ketua MPR RI Dr. H. M Hidayat Nur Wahid, MA mengutuk keras pembunuhan sadis terhadap Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) yang juga Ketua Forum Kerukunan Umat ...
Berita

Alasan Masyarakat Kesulitan Dapat Layanan Kesehatan. Nasdem Menolak Fasilitas Untuk DPR.

JAKARTA(TEROPONGSENAYAN)-Sekretariat Jenderal DPR sebelumnya mengumumkan penyediaan fasilitas isolasi mandiri bagi anggota Dewan, Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Ahli, Staf Administrasi Anggota, ...