Oleh La Aswan pada hari Jumat, 25 Jun 2021 - 14:45:26 WIB
Bagikan Berita ini :

Diusia Terbilang Muda, Ahli Hukum Tata Negara Ini Pecahkan Rekor MURI, Siapa Dia?

tscom_news_photo_1624607126.jpg
Muhammad Rullyandi Pakar Hukum Tata Negara (baju batik-kanan) saat terima penghargaan dari MURI, Jumat (25/06) (Sumber foto : Istimewa)

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)- Meski terbilang muda, Muhammad Rullyandi ahli hukum tata negara yang baru genap berusia 34 tahun mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk kategori ahli hukum termuda sebagai saksi ahli di Mahkamah Agung (MA) dan Mahkamah Konstitusi (MK).

Pemberian penghargaan itu diberikan langsung oleh Pendiri Rekor MURI, Jaya Suprana, di auditorium MURI, Mall of Indonesia (MOI), Kelapa Gading, Jakarta Utara.

"Saya senang dan ini merupakan apresiasi terhadap pencapaian saya selama ini, sebagai anak bangsa tentunya mewakili generasi muda, generasi milenial, yang berkontribusi dalam bentuk pemikiran yang ilmiah yang memberikan bantuan apa namanya proses hukumnya memberikan keterangan -keterangan ahli hukum tata negara baik di berbagai persidangan maupun di kepolisian," kata Rully pada wartawan di MOI Jakarta, Jumat (25/6/2021).

Rully mengungkapkan, penghargaan MURI diberikan kepadanya karena MURI menganggap track recordnya yang sudah 100 kali menjadi saksi ahli dalam berbagai persidangan baik di MA maupun di MK.

"Dari 100 kali jadi saksi ahli, saya dihadirkan oleh berbagai pihak dari mulai presiden, menteri-menteri, lembaga negara, kemudian kepala daerah, kemudian Kejaksaan Agung, kepolisian, pengusaha-pengusaha, BUMN, perusahaan asing sampai pedagang sayur," ujarnya.

Eks anak buah OC Kaligis itu berharap kepada seluruh anak bangsa agar selalu berkarya dan menjadi bagian dari proses perkembangan bangsa.

"Inilah yang membuat saya ingin mencontohkan kepada seluruh anak bangsa bahwa, kita harus berani maju berkarya dan tentunya punya sesuatu hal yang bisa menjadi bagian dalam proses perkembangan bangsa ini," harapnya.

tag: #  
Bagikan Berita ini :
Advertisement
56 Tahun Telkom Indonesia
advertisement
Dompet Dhuafa x Teropong Senayan : Qurban
advertisement
TS.com Vacancy: Marketing
advertisement
Dompet Dhuafa - teropongsenayan.com - ZAKAT
advertisement
Lainnya
Ragam

Bima Arya Coba Makan 20 Menit, Ternyata Pas

Oleh Rihad
pada hari Rabu, 28 Jul 2021
JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Pemerintah memberikan warga makan di warung makan/warteg.  Meski demikian, durasi makan di tempat atau dine in dibatasi maksimal 20 menit dan maksimal pengunjung 3 ...
Ragam

SBY Tampil Satu Detik di Film The Tomorrow War, Ini Tanggapan Demokrat

JAKARTA (TEROPONGSENAYAN)-Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjadi ramai dibicarakan karena ternyata wajahnya muncul di film berjudul The Tomorrow War yang tayang tahun ...